Gelar Lingga Offroad Gathering Part 4, Juramadi Esram Harap Bisa Dongkrak Wisata Lingga

Lingga70 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/10) Dabo. Lingga Offroad Gathering Part 4 yang diikuti puluhan offroader dari wilayah Kepri ini, dibuka Sekda Lingga, Juramadi Esram, pada Sabtu (26/10) tadi di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Juramadi mengatakan kalau pihak Pemkab sangat mendukung, kegiatan yang dilakukan pada tahun keempat itu. Kegiatan Offroad tersebut, selain diikuti oleh offroader dari Lingga, juga diramaikan oleh offroader dari Batam, Karimun, Tanjung Pinang, dan Bintan yang terdiri dari peserta umum dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri.
“Kegiatan Lingga Offroad ini, sekarang sudah kegiatan yang ke-4. Sudah 4 tahun kita laksanakan dan itu sudah menjadi kegiatan tahunan Kabupaten Lingga. Jadi salah satu destinasi wisata, yaitu wisata olahraga. Karena itu, Pemkab Lingga sangat mendukung dan mengharapkan bisa meningkat setiap tahunnya, baik dari segi pelaksanaannya maupun dari segi pesertanya,” kata Juramadi Esram.
Tidak hanya untuk tahun ini, Pemkab Lingga juga akan melibatkan sponsor lainnya untuk mendorong kegiatan tersebut pada tahun ke depannya.

Sekda Lingga, Juramadi Esram

“Tahun depan, yang kelima, kita akan dukung yang lebih besar lagi. Tentunya kita akan melibatkan pihak-pihak sponsor yang lain, bisa jadi seperti dana CSR yang ada di Kabupaten Lingga untuk mendorong kegiatan ini. Kegiatan ini diharap bisa menjadi daya ungkit yang tinggi untuk promosi parawisata karena tidak semua daerah yang bisa dijadikan sebagai tempat offroad ini dan Lingga ternyata merupakan salah satu tempat yang sangat baik untuk teman-teman offroader, termasuk teman-teman dari Kepolisian. Ini merupakan kerja sama yang baik dari Pemkab Lingga melalui Dinas Parawisata dengan pihak Kepolisian, baik dari Polda maupun Polres Bintan, ini akan terus ditingkatkan dan bersama-sama nantinya menjadi terobosan baru serta nantinya akan lebih baik untuk masa-masa mendatang,” jelas Sekda Lingga ini.
Sedangkan Ketua Panitia Kegiatan, H. Ambok T Syamsirwan dalam sambutannya mengatakan kalau dengan kegiatan yang ada, dapat meningkatkan minat dan promosi objek wisata yang ada di Kabupaten Lingga.
Adapun tujuan dari kegiatan Lingga Offroad Gathering Part 4 ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kelestarian lingkungan, juga untuk memajukan aktivitas para pecinta otomotif dalam menyalurkan minat yang positif. Kemudian juga sebagai sarana promosi sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Lingga. Kegiatan yang ada, diharapkan juga menjadi agenda wisata potensial dan menambah jumlah kunjungan wisata.
Lingga Offroad Gathering Part 4

Untuk finis dan sekaligus penutup kegiatan Lingga Gathering Part 4, pada Minggu (27/10) nanti, di Pantai Sergang, Dabo. Acara pendukung pada Lingga Gathering Part 4 ini, selain ada hiburan, ada juga kegiatan bakti sosialnya. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Sosialisasi Undang-Undang Lalu Lintas, Polres Lingga Gelar Razia Simpatik di Daik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *