Gelar Rapat Persiapan STQ IX Tingkat Kecamatan Singkep, Peserta yang Ingin Mewakili Kecamatan Lain Harus Mendapatkan Rekomendasi

Lingga63 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/01) Dabo. Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga bersma LPTQ Kecamatan Singkep menggelar rapat persiapan pelaksanaan STQ IX tingkat Kecamatan Singkep, pada Kamis (14/01) tadi di Sanggar Praja, Dabo, Kabupaten Lingga. Camat Singkep, Agustiar, melalui Sekcam Singkep, Kezzy Delfi usai rapat persiapan hari itu mengatakan kalau cabang lomba yang diperlombakan pada Seleksi Tilawatil Quran nantinya sama seperti cabang lomba pada Musabaqah Tilawatil Quran.

“Kegiatan Kecamatan Singkep pada hari ini dalam rangka persiapan Seleksi Tilawatil Quran tahun 2021 yang insya Allah akan kita laksanakan pada tanggal 11 Februari 2021 nanti. Adapun cabang lomba yang akan kita persiapkan untuk kita seleksi di tingkat Kecamatan Singkep adalah semua cabang lomba yang diperlombakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran. Sebenarnya berbeda antara Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Tilawatil Quran. Tetapi pihak kabupaten sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dalam Seleksi Tilawatil Quran cabang lombanya sama ditetapkan oleh mereka, yaitu seperti cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran,” kata Kezzy Delfi.

Sekcam Singkep, Kezzy Delfi

Selain itu, Kezzy Delfi mengatakan kalau pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran nantinya akan dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran di Kecamatan Singkep nantinya akan digelar dengan acara yang sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Terkait pandemik Covid-19 saat ini, kita mengatur cabang-cabang lomba yang akan dilaksanakan di astaka utama. Seperti di astaka utama ini kita hanya melombakan cabang tilawah dan tartil saja. Kalau cabang-cabang yang lain, kita lombakan di ruangan seperti di Gedung Nasional, Sanggar Praja, dan tempat lain yang menjadi representasi cabang-cabang lomba yang lain,” kata Kezzy Delfi.

Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga bersma LPTQ Kecamatan Singkep menggelar rapat persiapan pelaksanaan STQ IX tingkat Kecamatan Singkep

Sekcam Singkep ini juga menambahkan kalau perayaan pawai juga ditiadakan dalam pembukaan Tilawatil Quran nantinya.

Baca juga :   Sapar diantara janda-janda lansia

“Untuk pawai dalam rangka pembukaan Seleksi Tilawatil Quran tahun ini kami tiadakan karena mengingat itu adalah kerumunan massa yang sangat banyak. Hanya kita adakan malam pembukaan dan temu taaruf antara peserta,” jelas Kezzy Delfi.

Selain itu, Kezzy Delfi menegaskan kalau ada peserta dari Kecamatan Singkep yang akan mengikuti sebagai peserta dari kecamatan lain, harus mendapat rekomendasi dari pihak LPTQ Kecamatan Singkep atau dari Camat Singkep.

“Terkait dengan peserta utusan Kecamatan Singkep, nantinya yang akan diutus untuk menjadi peserta di tingkat Kabupaten Lingga pada tanggal 11-17 Maret 2021 nanti, maka Kecamatan Singkep berkomitmen untuk peserta dari kecamatan ini yang berprestasi wajib mengikuti sebagai peserta dari Kecamatan Singkep ini. Adapun dari kecamatan lain yang ingin menggunakan peserta dari Kecamatan Singkep, maka harus memperoleh rekomendasi dari LPTQ Kecamatan Singkep atau dari Camat Singkep,” kata Kezzy Delfi.

Hal tersebut dilakukan mengingat kalau sebelumnya ada beberapa peserta yang sebelumnya menjadi utusan Kecamatan Singkep pindah mengikuti sebagai peserta dari kecamatan lain.

Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga bersma LPTQ Kecamatan Singkep menggelar rapat persiapan pelaksanaan STQ IX tingkat Kecamatan Singkep

“Karena sebelumnya ada beberapa peserta cabang lomba pada Musabaqah Tilawatil Quran yang lalu, mereka seharusnya menjadi peserta utusan dari Kecamatan Singkep, tetapi mengikuti sebagai peserta dari kecamatan lain,” kata Kezzy Delfi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *