Gelar Turnamen Voli Antar Pelajar, Kodim 0315/ Bintan Tawarkan Jadi Tentara

Lingga58 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/12) Dabo. Turnamen bola voli antarpelajar SLTA/sederajat se-Kabupaten Lingga, digelar oleh pihak Kodim 0315/Bintan, pada Rabu (11/12) tadi di Dabo Singkep. Turnamen tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Juang TNI-AD tahun 2019 ini. Sekda Lingga, Juramadi Esram, hadir sekaligus membuka kegiatan yang ada. Bagi para juara nantinya, akan mewakili Lingga untuk bertanding di Provinsi Kepri dalam kegiatan yang serupa.
“Khususnya kita dari TNI-AD, berkaitan dengan Hari Juang TNI-AD tahun 2019 ini, kita mengadakan turnamen-turnamen bola voli tingkat SLTA, baik putra maupun putri. Ini juga dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Hasil terbaiknya nanti akan dipertandingkan di seluruh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kepri ini. Ini diikuti 11 klub se-Kabupaten Lingga, termasuk juga yang dari Kecamatan Senayang,” kata Pabung Kodim 0315/Bintan, Mayor Inf. T. Telaumbanua kepada pihak media.
Selain memperingati Hari Juang TNI-AD, Mayor Inf. (T) Telaumbanua juga mengatakan kalau bibit-bibit pemain bola voli tersebut juga akan ditawarkan untuk masuk di TNI-AD itu.

Kodim 0315/Bintan Gelar Turnamen Voli Antar Pelajar di Dabo

“Harapan kita, bibit yang ada ini akan kita retkrut nantinya. Mana tahu ada yang berminat untuk masuk menjadi TNI-AD, kita salurkan sampai ke sana. Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lingga yang saat ini diwakili oleh Sekdakab Lingga yang telah membuka secara resmi kegiatan ini,” kata Mayor Inf. T. Telaumbanua.
Sementara itu Sekda Lingga, Juramadi Esram, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang ada. Bahkan Juramadi Esram berharap kegiatan yang ada bisa menjadi kegiatan tahunan.
“Kita selaku pemerintah daerah memberikan dukungan karena ini merupakan inisiatif yang baik sekali. Kita berharap ini bisa menjadi kegiatan tahunan. Mungkin nantinya kita tinggal berkoordinasi, mana yang bisa didukung oleh pemerintah daerah karena yang bertanding juga anak-anak daerah, generasi muda kita. Minat dan bakat juga akan terbentuk. Apalagi tadi dikatakan, di sini merupakan salah satu ajang untuk mencari bibit bagi anak-anak yang ingin masuk TNI-AD ini. Ini merupakan peluang yang telah diberikan,” kata Juramadi Esram.
Pabung Kodim 0315/Bintan, Mayor Inf. T. Telaumbanua bersama Sekda Lingga, Juramadi Esram

Sekda Lingga juga berharap, melalui kegiatan yang ada, akan muncul bakat-bakat baru pada olahraga bola voli tersebut.
“Kita harap melalui kegiatan ini, potensi-potensi, bakat, dan minat yang ada, akan muncul dan akan menghasilkan bibit-bibit pemain voli andalan kita, seperti beberapa tahun yang lalu, yang sempat menjadi barometer bola voli di Provinsi Kepri masa itu,” kata Sekda Lingga. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Wabup Lingga dan DPRD Lingga Sepakat Proyek jalan Tanjung Bungsu dihentikan sementara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *