Hampir Setiap Sidang,Ada Kasus Yang Melibatkan "Anak"

Lingga61 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/06) Dabo. Sering nya setiap kali jalannya persidangan yang digelar oleh pihak Pengadilan Negeri di Kantor PN Dabo,kasus asusila terhadap anak di bawah umur ikut disidang di dalam nya. Hal ini secara tidak langsung mengambarkan kalau anak-anak di bawah umur di Dabo khususnya dan Lingga pada umumnya sangat rentan terhadap perlakuan tindakan amoral.
Pihak KPPAD (Komisi Pengawasan Penlindungan Anak Daerah) Lingga melalui komisioner nya Zuliadin,mengungkapkan dengan nada yang sama,ketika diminta pendapat nya terkait permasalahan yang ada,ketika di jumpai di Dabo pada Rabu (22/06) tadi.
” Ya,dengan hal ini kita sangat prihatin dengan kejadian seperti itu. Di tahun 2016 ini sampai dengan pertengahan Juni 2016 ini pun cukup banyak kasus-kasus pencabulan yang terjadi di Kabupaten Lingga ini. Mulai dari itu,peran kita semua,saya ulangi lagi,peran kita semua terutama dari pihak keluarga untuk lebih sering lagi memperhatikan,mengawasi dan membimbing anak-anak nya. Terutama dalam hal pengawasan. Yang keduanya juga,kami mohon kepada seluruh masyarakat kita supaya terus ikut mengawasi dan mengingatkan anak-anak kita semua nya itu. Jadi satu sisi memang merupakan tanggung-jawab kita semua lah. Kalau dari pihak kami KPAD Lingga,dengan adanya berbagai kasus seperti ini,menjadikan motvasi bagi kami untuk terus melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat tentang UU Perlindungan anak ini.”Papar Zuliadin.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Sebarkan Foto Teman Wanitanya, Seorang Pemuda Meringkuk di Tahanan Polres Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *