SD Negeri 004 Singkep Gelar “Happy and Refreshing”

Lingga112 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/08) Dabo. SD Negeri 004 Singkep, Kabupaten Lingga bersama dengan pihak komite sekolah menggelar kegiatan Happy and Refreshing. Kegiatan yang bertemakan “Gembira Ria di Hari Merdeka” tersebut dilaksanakan pada Sabtu (27/08) tadi di objek wisata Pantai Batu Berdaun, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kepala SD Negeri 004 Singkep, Nasrun ketika ditemui di lokasi kegiatan mengatakan kalau kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini.

“Kami dari SD Negeri 004 Singkep pada kesempatan ini mengadakan kegiatan yang tidak lain adalah dalam rangka memeriahkan kemerdekaan ke-77 RI, anak-anak bersama pihak komite kami bawa ke suatu tempat objek wisata,” kata Nasrun.

SD Negeri 004 Singkep Gelar “Happy and Refreshing”

Dari digelarnya kegiatan Happy and Refreshing yang diisi dengan bermacam perlombaan tersebut diharapkan peserta didik SD Negeri 004 Singkep itu tidak merasa jenuh dengan rutinitas belajar mengajar yang telah dijalani selama ini.

“Ini dengan harapan supaya anak-anak tidak jenuh karena senantiasa berada di sekolah. Makanya kami bawa refreshing di sini yang digelar dengan bermacam permainan anak-anak. Mulai dari mewarnai, mengisi paku ke dalam botol, tarik tambang, dan lain sebagainya,” kata Nasrun.

SD Negeri 004 Singkep Gelar “Happy and Refreshing”

Tidak hanya peserta didik, Nasrun juga menambahkan kalau kegiatan tersebut juga berguna untuk menghilangkan kejenuhan para guru yang selama ini hanya berada di dalam lingkungan sekolah saja.

“Jadi, kegiatan ini juga untuk menghilangkan kejenuhan para guru dan siswa serta anggota komite yang selama ini kami hanya berada di lingkungan sekolah yang tertutup dalam pagar. Sehingga lokasi untuk menggelar kegiatan ini agak terbatas, maka kami bawalah anak-anak ke tempat wisata ini,” kata Nasrun.

Nasrun juga menambahkan kalau setelah digelarnya kegiatan tersebut, anak-anak didik mereka akan kembali menjalani proses belajar mengajar dengan lebih bersemangat lagi nantinya.

Baca juga :   Di Bulan Ramadan, Kecamatan Singkep Berbagi dengan Masyarakat
SD Negeri 004 Singkep Gelar “Happy and Refreshing”

“Kami berharap ada manfaatnya kegiatan ini, terutama agar ada penyegaran bagi anak-anak kita ini. Sehingga pada akhirnya nanti mereka dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan lebih baik lagi setelah berakhirnya kegiatan ini,” kata Nasrun. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *