Kades jarang masuk,Neko gandeng Camat,Tapem dan BPMD

Lingga1 Views

Selingga.com (23/06) Dabo. Terkait pemberitaan tentang jarang berkantor nya Kades (Kepala Desa) Bakong saat ini,mendapat respon cepat dari pihak Legislatif Lingga. Sekretaris Komisi I Neko Wesha Pawelloy kepada pihak media pada Kamis (23/06) tadi menyayangkan kalau pelayanan dalam bentuk langsung itu harus terganggu dengan jarang nya kehadiran sang Kades.
Dengan penyampaian yang lugas,Neko melihat kalau hal tersebut bisa menganggu program Pemerintah Daerah yang sedang menekankan kelancaran dari segi pelayanan.
” Terkait desa Bakong,memang kita sudah mendengar langsung keluhan beberapa masyarakat yang ada di desa tersebut. Baik prihal tentang Pak Kades nya yang kita dengar jarang ngantor,sampai keluhan tentang pembangunan yang ada disana. Jadi bukan saja informasi dari pihak media saja,tetapi memang beberapa waktu tadi,kebetulan saya ada turun ke sana dan mendengar langsung beberapa keluhan masyarakat. Dan kalau itu benar-benar terjadi sesuai info dan keluhan yang kita dengar,ini betul-betul sangat kita sayangkan bersama. Apalagi saat ini dengan adanya beberapa program kerja dari Pemerintah Daerah yang terus berbenah. Terutama sekali dalam sisi pelayanan nya. Dan kalau program ini tidak dijalankan dengan baik oleh aparatur dibawah nya,ini betul-betul kita sayangkan. Dan seperti kita ketahui bersama,bahwa desa dengan kelengkapan nya yang ada merupakan ujung tombak untuk mensukseskan program tersebut. Sehingga segala bentuk pelayanan,apalagi yang bersifat langsung dapat berjalan dengan semesti nya. Terkait ini,kami selaku pihak Legislatif,tentu nya tetap harus melakukan fungsi pengawasan sesuai dengan tupoksi yang ada. Kami pun tidak cukup hanya dengan turun ke lapangan saja,tetapi kita akan meminta pihak Camat dan Bagian Tapem (Tata Pemerintahan),serta juga BPMD (Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa) nya untuk turun kelapangan,untuk melakukan pembenahan di desa tersebut.”Kata Neko tegas.
Di ujung penyampaian nya,politikus muda Partai Nasdem tersebut menambahkan kalau diri nya berharap dukungan masyarakat buat mereka dalam menjalankan tugas dan fungsi yang ada.
” Kami pun berharap juga dukungan penuh dari pihak masyarakat. Karena Dewan itu pun punya keterbatasan. Namun dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada pada kami,kami tetap mencoba untuk melaksanakan fungsi-fungsi yang ada pada kami ini. Inti nya,marilah kita sama-sama untuk membangun daerah ini sesuai dengan fungsinya masing-masing.”Papar Neko.(Im).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *