Hanya 4 Paslon Yang Bisa ‘Bertarung’ Di Pilkada Lingga

0
Ketua KPU Lingga, Juliati memberikan sertifikat penghargaan kepada pihak media

Selingga.com (10/09) Dabo. Telah berjalannya tahapan Pemilu sebelumnya dengan lancar dan aman, KPU Kabupaten Lingga memberikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang telah ikut menyukseskan jalannya pesta rakyat itu, termasuk kepada pihak media. Apresiasi yang ditandai dengan sertifikat penghargaan tersebut diterima Mardian dari tangan Ketua KPU Lingga, Juliati, pada Selasa (10/09) tadi di Dabo.

“Pertama, kami ingin memberikan apresiasi dan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman media, atas dukungan dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Alhamdulillah untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Lingga tadi berlangsung aman, lancar, dan sukses. Kami juga tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dari semua pihak, khususnya pihak media,” kata Juliati saat itu.

Ketua KPU Lingga, Juliati

Ketua KPU Lingga ini juga berharap kalau pada Pilkada nanti, hubungan yang ada masih tetap berjalan.

“Kami berharap juga pada Pilkada nanti yang akan dimulai tahapannya pada bulan Oktober ini, hubungan dan kerja sama ini akan tetap terjalin. Jadi, untuk tahapan awal, kita pada Oktober sudah dimulai,” tambah Juliati.

Ketua KPU Lingga, Juliati memberikan sertifikat penghargaan kepada pihak media

Terkait dengan anggaran pada Pilkada nantinya, Juliati mengatakan kalau pihaknya masih menunggu pembahasan di Pemkab Lingga.

“Untuk anggaran, kita masih menunggu pembahasan di Pemkab Lingga. Kita ajukan sekitar Rp.15 M, sedang dalam tahap pembahasan. Kami berharap itu bisa terealisasi. Mengingat di Kabupaten Lingga ini terjadi penambahan 4 kecamatan dari sebelumnya hanya 8 kecamatan saja,” terang Juliati.

Ketua KPU Kabupaten Lingga ini juga mengatakan, kalau yang akan “bertarung” nantinya di Pilkada Lingga hanya terdiri dari 4 pasangan saja.

“Untuk perolehan kursi sebanyak 20, kemungkinan yang bisa hanya 4 calon. Cuma kalau kita berkaca dari sebelumnya, waktu Pilkada terdahulu, ada 4 calon yang ini (diperbolehkan-red). Untuk tahapan pencalonan, itu dimulai dari sekitar bulan Maret 2020,” jelas Ketua KPU Lingga ini.

Terakhir, ketika disinggung terkait calon independen, Juliati mengatakan kalau untuk itu, sudah dimulai pencalonannya.

Ketua KPU Lingga, Juliati memberikan sertifikat penghargaan kepada pihak media

“Kalau untuk perseorangan, sudah dimulai pencalonannya. Nantinya untuk pemberkasan kita terima pada November 2019 nanti. Secara aturan, kita 10% dari DPT. DPT Pemilu Legislatif kemarin. Jadi kita, untuk DPT ada 69.334. Jadi, sekitar 10% dari DPT itu,” jawab Juliati.

Seperti diketahui, untuk calon independen walikota/bupati terbagi atas 10% dari DPT s.d. 250 ribu, 8,5% dari DPT 250 ribu-500 ribu, 7,5% dari DPT 500 ribu-1 juta, 6,5% dari DPT lebih dari 1 juta. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.