Hanya 5 Pejabat Yang Bernyali Kejar "Kursi Panas" Sekda Lingga",Ketua Pansel Sesalkan Itu

Lingga98 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/12) Daik.Empat orang calon kandidat dari 5 orang calon sebelumnya yang mengikuti lelang jabatan dalam perebutan “Kursi Sekda” Lingga telah melalui proses awal seleksi Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga yang di laksanakan pada Selasa (13/12) tadi di Daik.
Namun Rudi Purwonugroho selaku Ketua Pansel menyayangkan minim nya peminat yang mengikuti lelang jabatan ini.
” Pertama kita menyesalkan,seharus nya teman-teman di eselon II dan III,itu bisa mengikuti tes ini.Nampak nya tidak banyak yang antusias kan.Padahal untuk jabatan Sekda,Kepala-Kepala Dinas itu seyogya nya bisa mendaftarkan diri.Ikut bersaing.Paling tidak nya semua Kepala SKPD bisa mendaftarkan diri.Kalau untuk syarat,eselon IIa sudah banyak dari eselon IIb nya.Sekarang justru ada pejabat di eselon III,dalam tes itu ikut.Ini luar biasa.Saya dan teman-teman memberikan apresiasi untuk itu.Ini kan dunia persaingan sebelum nya.”Kata Rudi ketika di hubungi Selingga.com pada Selasa (13/12) tadi.
Untuk tetap berjalan sesuai dengan aturan dan menghindari dari lobi-lobi,Rudi mengelak untuk mempublikasikan nama-nama anggota Pansel yang ada.
” Panitia seleksi nya 5 orang.Ketua Pansel nya saya.Dua orang dari Tanjung Pinang yang terdiri dari Akademisi dan Pemerintahan.Kemudian satu orang dari Kanreg (Kantor Regional) Provinsi di Pekanbaru.Pansel nya 4 laki-laki dan 1 perempuan.Nama-nama orang nya tak usah lah.Kenapa tidak kita buka nama nya,ya,maklum lah.Jangan sampai ada pihak-pihak yang melobi.”Papar Rudi.
Rudi pun menambahkan kalau setelah pengumuman tadi (Selasa 13/12),pada Rabu (14/12) akan di mulai tes Assesment yang memakan waktu selama 2 hari yang langsung di umukan hasil tes Assesment nya.Kemudian pada tanggal 16 Desember di teruskan dengan pembuatan makalah.Serta untuk tanggal 17 Desember 2016 nya di lanjutkan dengan persentase sekaligus wawancara akhir.Dan untuk pengumuman hasil nya pada tanggal 19 Desember 2016 nanti.
Masing-masing kandidat pun mengambil 3 formasi yang telah disiapkan oleh pihak Panitia Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga.

Said Parman
Said Parman

Said Parman yang tercatat sebagai Plt Setda Lingga sekaligus Kadis Pendidikan saat ini memilih formasi Sekda,Kadis Perhubungan,Staf Ahli Bidang Pertanian,Perikanan dan Peternakan.
Muzzamil Ismail pun ikut meramaikan “bursa calon” dengan melangkah pasti untuk memilih formasi Sekda,Kadis Perhubungan,Staf Ahli Bidang Pertanian,Perikanan dan Perternakan.
Abu Hasyim
Abu Hasyim

Tidak mau ketinggalan,Mantan Wakil Bupati Lingga yang sekarang masih menjabat sebagai Plt Kadis Perhubungan,Drs Abu Hasyim MM,memilih formasi Sekda,Kadis Perhubungan,Staf Ahli Bidang Pariwisata,Koperasi dan Industri Kreatif.
Dan Kabag Humas dan Protokoler Yusrizal juga memilih formasi Sekda,Kadis Perhubungan,Staf Ahli Bidang Pertanian,Perikanan dan Perternakan.
Sedang kan Zulfriadi Noor yang menjabat sebagai Fungsional Umum Bagian Perekonomian di Setda Lingga,harus mengubur keinginannya untuk ikut bertarung.Ini dikarenakan Zulfriadi Noor tidak memiliki sertifikat Diklat Pin,sehingga tidak lolos seleksi.
Siswandi
Siswandi

Selain itu,lelang jabatan ini juga di ramaikan dengan keikutannya Camat Singkep Barat Siswadi yang mengambil formasi sebagai Staf Ahli Bidang Pariwisata ,Koperasi dan Industri Kreatif,Staf Ahli Bidang Pertanian,Perikanan dan Peternakan,Kadis Perhubungan.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Wabup Lingga Sidak SPBU di Dabo Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *