Hasil RUPS-LB,Saptono pimpin BUMD Lingga

Lingga128 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/07) Dabo.Saptono Mustaqim melaju di tampuk pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga.Penggantian Komisaris Utama yang sebelumnya di jabat oleh Muhamad Aini,dilakukan setelah dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang dipimpin oleh Sekda Lingga pada pertengahan bulan Juni 2017 lalu.
“RUPS-LB BUMD Lingga sudah digelar pada bulan Ramadhan lalu, dipimpin oleh Sekda. Sudah diputuskan BUMD dipimpin H Saptono Mustaqim.”Kata Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, di Daik pada Senin (17/07) tadi,melalui rilis yang diterima oleh pihak media.
Penunjukan Saptono Mustaqim ini,di pandang oleh Nizar sangat beralasan.
“Kita tahu beliau dan Bupati,sama-sama berjiwa enterpreneur, sama-sama memiliki jaringan relasi yang luas. Tentunya Pak Saptono akan berkolaborasi dengan Bapak Bupati dan PTSP,dalam menggesa masuknya investasi ke daerah kita.” Tambah Wakil Bupati ini.
Nizar juga menambahkan kalau BUMD merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah kerja sama dalam berinvestasi di daerah.Dan kerjasama dengan lembaga,juga menjadi salah satu syarat khusus bagi pemilik modal yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga.
Untuk sementara waktu ini, lanjut Nizar, BUMD dibawah kendali Saptono Mustaqim tidak langsung bekerja efektif. Beliau harus membenahi terlebih dahulu sejumlah permasalahan administrasi dan keuangan di tubuh perusahaan daerah tersebut.
Nizar juga menambahkan kalau pihak nya tidak akan meminta Komisaris baru ini untuk segera menggarap sektor usaha.

Wakil Bupati Lingga, M.Nizar
Wakil Bupati Lingga, M.Nizar

” Kita tidak bisa menuntut Pak Saptono untuk langsung menggarap sektor usaha. Langkah awal ini, beliau akan minta lembaga independen mengaudit kerja BUMD yang terdahulu.Dia tidak mau masyarakat menuntut perubahan, sementara kondisi BUMD tidak siap.”Kata Nizar.
Nizar juga mengatakan kalau Pemerintah Daerah akan memberikan suntikan modal,jika hasil audit pengelolaan keuangan terdahulu sudah di evaluasi.
“Kami akan lihat dari hasil audit nanti, apakah butuh suntikan dana, atau cukup dengan dana yang sudah tersedia. Saat ini kita tidak tahu, apakah masih ada modal disitu atau justru BUMD punya hutang, kami akan tunggu hasil auditnya.Dan kita menaruh harapan besar,BUMD Lingga di tangani oleh Pak Saptono,akan mampu mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Lingga.” Kata Wakil Bupati Lingga ini dalam rilis nya.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Madu dan Vitamin Dari LAM Lingga Buat Petugas Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *