HIPMI Kabupaten Lingga Gelar “HIPMI Berbagi”

Lingga114 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/08) Dabo. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lingga melalui kegiatan “HIPMI Berbagi” menggelar kegiatan sosial pada Jumat (18/08) tadi. Dalam jalannya kegiatan tersebut, HIPMI Kabupaten Lingga memberikan bantuan bahan pokok dan beberapa produk dari UMKM kepada pihak panti jompo, pesantren, dan juga panti asuhan.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lingga, Yanuar, saat ditemui di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga usai melaksanakan kegiatan HIPMI Berbagi tersebut mengatakan kalau dalam kegiatan itu, pihaknya berkolaborasi juga dengan pihak UMKM dan beberapa toko kelontong yang ada di Dabo Singkep.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lingga, Yanuar

“HIPMI Lingga berkolaborasi dengan pihak UMKM dan beberapa toko kelontong melalui produknya untuk kita bersedekah di pagi Jumat. Produk yang kita beli dari UMKM kemudian kita berikan kepada pihak panti jompo, pesantren, panti asuhan, dan beberapa tempat yang membutuhkan dan itu menjadikan trigger bagaimana pengusaha itu ketika lebih rezekinya bisa saling berbagi, minimalnya pada hari Jumat sesuai dengan kemampuan yang ada. Yang paling utamanya ikhlas,” papar Yanuar.

Melalui kegiatan HIPMI Berbagi ini juga, setidaknya bisa menjadi ajang kolaborasi antara HIPMI dan pihak UMKM dalam meningkatkan produk yang ada.

“Dengan program ini juga bagaimana HIPMI Lingga mampu berkolaborasi dengan UMKM untuk meningkatkan produktivitasnya,” tambah Yanuar.

HIPMI Kabupaten Lingga Gelar “HIPMI Berbagi”

Terhadap pihak UMKM sendiri, Yanuar menjelaskan kalau ke depannya bagaimana produk yang ada tersebut bisa naik kelas, terutama terkait dengan PIRT, sertifikat halal, serta mutu dan kemasannya.

“Malam tadi kita sudah mengakurasi, ada sekitar lebih kurang seratus produk UMKM dengan jumlah orang sebanyak 65 orang dari 130 orang yang mendaftar. Mudah-mudahan ini kita naikkan kelas bagaimana sertifikat PIRT (Pangan dan Industri Rumah Tangga) ada, sertifikat halalnya ada, serta mutu, dan packingnya bagus. Mudah-mudahan ini bisa berkembang sesuai doa dan harapan masing-masing,” kata Yanuar.

Baca juga :   Tersangka "AP" beli sabu langsung dari Bandar Malaysia

Sementara untuk agenda HIPMI Berbagi ini, Yanuar berharap dapat terus terlaksana di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Lingga.

“Insya Allah akan berkelanjutan lagi di tempat lain. Mungkin di daerah Singkep Barat, Daik, Senayang, dan lain-lainnya. Nanti disesuaikan oleh kawan-kawan, bergeraknya di mana. Untuk saat ini kita mulai di wilayah Kecamatan Singkep,” kata Yanuar.

HIPMI Kabupaten Lingga Gelar “HIPMI Berbagi”

Terkait dengan momen HUT ke-78 Republik Indonesia tahun ini, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lingga ini berpesan kepada segenap pengurus HIPMI Kabupaten Lingga untuk tetap terus berusaha ke depannya.

“Pesan untuk anggota di momen kemerdekaan tahun ini sesuai dengan tema HUT ke-78 Republik Indonesia, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, artinya kawan-kawan tetap berusaha, jangan pernah pesimis. Yang pastinya kalau sudah berkembang, jangan lupa berbagi,” kata Yanuar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *