HUT ke-63 SMP Negeri 1 Singkep Dimeriahkan dengan Pentas Seni

Singkep214 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/08) Dabo. SMP Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan Hari Pasar dan Pentas Seni. Kegiatan yang mengambil tema kearifan lokal dan dilaksanakan pada Selasa (01/08) di halaman upacara sekolah tersebut merupakan kegiatan dalam memperingati HUT ke-63 SMP Negeri 1 Singkep. Kepala SMP Negeri 1Singkep, Maulud, saat ditemui di ruang kerjanya usai pelaksanaan kegiatan hari itu mengatakan kalau kegiatan tersebut baru dilaksanakan untuk kali ketiganya.

“Kegiatan hari ini dalam rangka HUT SMP Negeri 1 Singkep yang diperingati setiap tanggal 1 Agustus setiap tahunnya. Memang selama ini baru 3 tahun terakhir kita laksanakan. Untuk keputusan setiap tahun dilaksanakan, memang belum ada. Jadi, dilaksanakan atas inisiatif guru-guru dan dilaksanakan secara swadaya,” kata Maulud.

Maulud menambahkan kalau jalannya kegiatan peringatan HUT SMP Negeri 1 saat itu diisi dengan beberapa tampilan seni.

HUT ke-63 SMP Negeri 1 Singkep Dimeriahkan dengan Pentas Seni. (foto : istimewa)

“Untuk pentas seni tahun ini yang ditampilkan terdiri dari puisi, gurindam, seni daerah, dan lagu-lagu Melayu,” kata Maulud.

Namun Maulud mengatakan kalau dengan keterbatasan tenaga dan biaya, peringatan HUT SMP Negeri 1 ini belum diagendakan akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini belum direncanakan akan dilaksanakan setiap tahunnya karena keterbatasan tenaga dan biaya. Kalau pelaksanaan untuk tahun ini bertepatan dengan akhir belajar peserta didik kita di kelas IX. Kemudian 1 Agustus itu memang tanggal ulang tahun SMP Negeri 1 Singkep dan dari rapat sebelumnya, maka kita laksanakan ulang tahun sekolah,” kata Maulud.

HUT ke-63 SMP Negeri 1 Singkep Dimeriahkan dengan Pentas Seni. (foto : istimewa)

Namun Maulud berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, bisa mempererat tali silaturahmi dan kedekatan antarsesama keluarga besar SMP Negeri 1 Singkep, terutama dengan alumninya.

“Harapan kami dengan melaksanakan kegiatan ini, momen tersebut kami gunakan untuk mendekatkan dengan pihak-pihak yang pernah berhubungan dengan sekolah kita. Kita dekatkan kembali dengan alumni yang pernah belajar di sini, seperti ada Forum 77, ada Forum 74, dan alumni lainnya. Bahkan tadi ada alumni 2002 datang karena dapat informasi sebelumnya,” kata Maulud.

Baca juga :   " Empat menit detik-detik krusial di final Danlanal Cup-VI "

Terakhir, Maulud mengatakan kalau alumni yang ada sangat mendukung dan memberikan support untuk kemajuan sekolah mereka itu.

“Alumni juga memberikan support yang besar untuk kemajuan sekolah ini,” kata Maulud. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *