Illegal Loging Masih Jadi Plihan Favorit di Lingga

Lingga99 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/11).Aktivitas illegal logging sepertinya belum terkikis habis di wilayah Bunda Tanah Melayu ini.Biarpun kesannya masih kucing-kucingan dengan penegak hukum di Lingga.Namun aktivitas yang dilakukan terkesan terang-terangan ini sepertinya luput dari perhatian pihak aparat penegak hukum.
Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat nampaknya masih menjadi salah satu titik dari aktivitas pengumpulan,pemuatan,sampai dengan pengangkutan kayu illegal logging keluar daerah Kabupaten Lingga.
Info yang didapat,pelabuhan yang ada didesa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat ini merupakan tempat sandarnya kapal-kapal muatan puluhan ton yang digunakan bos kayu untuk melakukan kegiatan penumpukkan,pemuatan kayu illegal logging.Ironis nya kegiatan tersebut dilakukan juga pada siang hari,seakan tidak ada rasa takut tertangkap aparat.
” Kita tidak tau siapa yang punya kapal bang.Kalau yang punya kayu itu memang pemain kayu.Biasanya kalau sudah dimuat ke dalam kapal,muatan kayu tersebut akan dibawa berangkat ke Tanjung Pinang.”Kata salah satu sumber berita kepada pihak media.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga Gelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *