Polres Lingga Gelar Pengamanan Imlek

Lingga203 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/02) Dabo. Polres Lingga menggelar pengamanan pada perayaan ibadah Tahun Baru Imlek 2575 Tahun 2024 ini. Dalam jalannya kegiatan pengamanan saat itu, Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa melakukan peninjauan langsung di Klenteng Khonghucu di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Jumat (09/02) tadi.

AKBP Robby Topan Manusiwa mengatakan kalau kegiatan peninjauan yang dilakukan tersebut guna untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan dan melakukan monitoring rangkaian kegiatan perayaan Ibadah Tahun Baru Imlek Tahun 2024.

“Hari ini kami melaksanakan giat pengamanan Imlek di wilayah Polres Linhga. Semoga kehadiran kita menjadikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umat Buddha sehingga kegiatan perayaan ibadah berjalan aman dan lancar,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Polres Lingga Gelar Pengamanan Imlek. (foto : istimewa)

Kapolres Lingga ini juga memberikan respon yang baik kepada personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan dan meminta agar selalu siaga dan waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian seluruh personel Polres Lingga. Mari jaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas,” kata Kapolres Lingga ini.

Polres Lingga Gelar Pengamanan Imlek. (foto : istimewa)

Sementara itu para pengurus Klenteng Khonghucu menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Kepolisian khususnya pihak Polres Lingga.

Mereka berharap kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan, sehingga perayaan Tahun Baru Imlek dapat berjalan lancar dan damai.

Kapolres Lingga juga terlihat berdialog dengan masyarakat. AKBP Robby Topan Manusiwa menyempatkan menyampaikan ucapan selamat merayakan Tahun Baru Imlek kepada seluruh umat Buddha yang merayakan Tahun Baru Imlek tahun 2024. Kapolres Lingga ini juga menyampaikan pesan agar bersama-sama menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai. (Red/Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *