Jadwal Seleksi Peserta BLK di Padang Ditunda

Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Lingga. (Foto :istimewa)

Selingga.com (08/04) Dabo. Seleksi peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) yang rencana akan dilaksanakan oleh Tim dari BLK Padang Provinsi Sumatera Barat diundur dan akan di jadwalkan kembali, hal itu dikarenakan saat ini Pemerintah kabupaten Lingga sedang menerapkan Bloking Area dan mengikuti anjuran pemerintah terhadap virusCovid-19.

“Sebelumnya dijadwalkan awal April ini, mereka akan datang ke Lingga untuk melakukan seleksi terhadap 12 orang yang akan mengikuti pelatihan di BLK Padang, namun karena dalam situasi seperti ini (Covid-19) kegiatan diundur dan akan dijadwalkan ulang,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Lingga, Aang Abu Bakar melalui Kasi Pelatihan Rini, Selasa (7/4/2020).

Lebih jauh dijelaskan Rini, terkait diundurnya jadwal tersebut, pihak Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian Kabupaten Lingga masih menerima pendaftaran kepada peserta yang berminat untuk mengikuti pelatihan tersebut, adapun bidang pelatihan kerja yang dibuka saat ini yakni untuk Tata kecantikan Kulit dan Rambut, Perawatan AC Split dan Juru Ukur.

“Kita tetap membuka pendaftaran, tapi nantinya dari Tim BLK Padang yang seleksi peserta yang dapat mengikutinya. Ada tiga bidang latihan kerja, dan disetiap bidang diseleksi hanya untuk 4 orang saja,” kata Rini.

Meski demikian, Rini tidak mengetahui secara pasti terkait jadwal ulang dan kapan para Tim dari BLK Padang datang ke Lingga untuk melakukan seleksi. Sebab hingga saat ini masih mewabahnya virus corona diberbagai daerah Indonesia.

“Kita belum mengetahui jadwal ulang untuk kegiatan pelatihan itu, hal tersebut mempertimbangkan kesehatan peserta kita dan aturan pemerintah ditengah wabah virus corona ini,” terangRini.

Terkait syarat usia untuk dapat mengikuti pelatihan Balai latihan Kerja tersebut, peserta wajib minimal berusia 15 tahun, dan untuk pendidikan tidak ditentukan bahkan tidak tamat sekolah juga diperbolehkan untuk mengikuti seleksi menjadi peserta yang terpenting minat dan keseriusan peserta yang nantinya dilihat dan diseleksi terlebih dahulu oleh Tim BLK Padang.(red)

Read Previous

Satlantas Polres Lingga Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2020

Read Next

Wakil Ketua II DPRD Lingga Bagikan Paket Bahan Pokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *