Jaga Kondusif Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Lingga Gelar Pengobatan Gratis

0
8
Jaga Kondusif Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Lingga Gelar Pengobatan Gratis

Selingga.com (15/10) Dabo. Mengambil tempat di lokasi wisata Pantai Batu Berdaun, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pengobatan massal digelar oleh pihak Polres Lingga, pada Selasa (15/10) tadi. Menggandeng pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari itu melibatkan juga kalangan pelajar SD dan MIN.

“Kita menggandeng Dinas Kesehatan dan kerja sama juga dengan pihak Desa Batu Berdaun, kemudian dengan SD/MIN di Kampung Boyan ini. Kegiatan ini kita laksanakan selama satu hari. Sebelumnya juga, kita sudah lakukan sosialisasi keliling dengan menggunakan mobil Binmas. Kegiatan kita pada pagi ini, pada intinya pengobatan massal secara gratis untuk pengobatan penyakit umum, pelayanan KB, dan Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS). Intinya untuk menjalin silaturahmi, saling komunikasi, berdekatan, dan bersentuhan dengan masyarakat, khususnya di Desa Batu Berdaun ini,” kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. melalui Kabag Sumda nya, Kompol Alfis Madan, usai kegiatan.

Kabag Sumda Polres Lingga, Kompol Alfis Madan

Kompol Alfis juga menambahkan, kalau kegiatan yang juga dilakukan serentak seluruh Indonesia ini bertujuan juga untuk menciptakan suasana kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden nantinya.

“Pelaksanaan ini kita laksanakan serentak di seluruh Indonesia, khususnya di Polda Kepri dalam rangka melaksanakan kegiatan menciptakan dan menjaga suasana kondusif selama pelantikan presiden dan wakil presiden. Sehingga kita yakin dari Kabupaten Lingga, orangnya masih hidup rukun, akur dan damai, tingkat silaturahminya masih tinggi, serta tidak mudah terpancing dan terpengaruh,” tambah Kompol Alfis.

Jaga Kondusif Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Lingga Gelar Pengobatan Gratis

Sementara itu, dari pihak Kecamatan Singkep yang diwakili oleh sekcamnya, Agustiar, mengatakan kalau pihaknya mengajak masyarakat untuk sama-sama menciptakan ketertiban lingkungan.

“Kita yang ada di Singkep ini, di Kecamatan Singkep, khususnya Desa Batu Berdaun ini, mari kita bersama-sama menjaga ketertiban kita, kenyamanan kampung kita, terutama kebersihan kampung,” kata Agustiar.

Jalannya kegiatan terlihat pengobatan yang dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga saat itu, dipenuhi oleh masyarakat yang ada. Dari sekadar mengecek kesehatannya sampai dengan pengobatan. Pihak Dinas Kesehatan Lingga juga telah menyiapkan beberapa peralatan kesehatan dan obat-obatan.

Jaga Kondusif Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Lingga Gelar Pengobatan Gratis

Selain itu, untuk pelajar SD dan MIN, pihak Dinas Kesehatan Lingga dengan dibantu oleh Anggota Polres Lingga, melakukan sosialisasi langsung cara-cara perawatan gigi dan mulut. Anak-anak dengan seragam sekolahnya saat itu, diajari cara menggosok gigi yang benar. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.