Joni Suryadi Terpilih sebagai Ketua Kwarran Singkep

Lingga135 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/11) Dabo. Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Singkep melaksanakan Musyawarah Ranting Tahun 2022. Kegiatan Musyawarah Ranting tersebut digelar pada Kamis (17/11) tadi di Sekretariat Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Ketua kegiatan Musyawarah Ranting Tahun 2022 yang juga merupakan Ketua Kwarran Singkep masa bakti 2019-2022, Yunila Karnella, S.Pd., SD saat ditemui di lokasi kegiatan saat itu mengatakan kalau jalannya musyawarah yang digelar ini merupakan pemilihan Ketua Kwartir Ranting Singkep Masa Bakti 2022-2025.

“Kami dari Kwarran Singkep masa bakti 2019-2022 telah mengadakan Musyawarah Ranting untuk kepengurusan masa bakti 2022-2025,” kata Yunila.

Kegiatan Musyawarah Ranting Singkep Tahun 2022 ini dilaksanakan dengan mengikuti Panduan Anggaran Dasar dan Gerakan Pramuka serta PP Nomor 224 Tahun 2007. Seperti pelaksanaan Sidang Pendahuluan, Sidang Pleno Pertama, Sidang Komisi, dan Sidang Pleno Kedua.

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Singkep melaksanakan Musyawarah Ranting Tahun 2022

“Dalam musyawarah ini diadakan rapat pleno,” kata Yunila.

Sementara itu, dalam jalannya pemilihan Ketua Kwarran Singkep saat itu, kak Joni Suryadi terpilih sebagai Ketua Kwartir Ranting Singkep untuk masa bakti 2022-2025. Terkait hal itu, Yunila berharap dengan terpilihnya Ketua Kwarran Singkep yang baru tersebut diharapkan dapat membawa Pramuka Singkep lebih baik lagi ke depannya.

“Untuk Ketua Kwarran Singkep yang terpilih, kami ucapkan selamat. Semoga ke depannya Pramuka di Kwarran Singkep lebih maju lagi serta sukses dalam kepengurusannya,” kata Yunila.

Yunila menambahkan kalau kegiatan Musyawarah Ranting 2022 ini diikuti sebanyak 78 orang peserta yang terdiri unsur perwakilan Kwartir Ranting Singkep dan Gugus Depan se-Kwartir Ranting Singkep.

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Singkep melaksanakan Musyawarah Ranting Tahun 2022

“Kegiatan ini diikuti dari semua unsur Ranting, dari Gudep-Gudep sekolah yang ada di Kwarran Singkep,” kata Yunila.

Baca juga :   Jumlah Penduduk Lingga Berkurang, Pemilih Pemula akan Bertambah

Diketahui kalau pada jalannya pemilihan Ketua Kwarran Singkep saat itu, selain Joni Suryadi, pada pemilihan Ketua Kwarran Singkep tersebut juga diikuti oleh calon lain Sutarman Tirta Sukmana. Namun dalam pemilihan yang dilaksanakan secara voting saat itu, Joni Suryadi berhasil dengan meyakinkan untuk menduduki jabatan sebagai Kwarran Singkep.

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Singkep melaksanakan Musyawarah Ranting Tahun 2022

Sementara itu sosok Ketua Kwarran Singkep yang terpilih untuk masa bakti 2022-2025, kak Joni Suryadi, bukanlah merupakan sosok yang baru, khususnya di Gerakan Pramuka Kwarran Singkep. Joni Suryadi sebelumnya juga telah pernah menjadi Ketua Kwarran Singkep sebelum dijabat oleh Yunila. Selain itu, berbagai kegiatan Pramuka di Kabupaten Lingga juga rutin diikutinya. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *