Bupati Lingga Pimpin HKTI Lingga Periode 2022-2027

Lingga133 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/11) Dabo. Terpilih secara aklamasi, Bupati Lingga Muhammad Nizar pimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lingga periode 2022-2027, pemilihan tersebut melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HKTI Lingga yang berlangsung di Pantai Tiga Beradik, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepri, Jumat (18/11/2022).

Terpilihnya Muhammad Nizar sebagai Ketua HKTI Kabupaten Lingga, menggantikan menggantikan Abdul Gani Atan Leman yang menjabat sebagai Ketua HKTI Lingga masa periode 2018 – 2022.

Ini merupakan tugas baru sebagai Ketua HKTI Lingga, yang terpilih secara aklamasi diminta untuk membantu dan menyambung estafet kepemimpinan yang sudah dimulai oleh ketua HKTI Lingga, dan punya tanggung jawab dengan program-program unggulan,” kata Nizar.

Salah satunya, jelas Bupati Lingga, pertanian yang dulu sudah pernah disampaikan bersama Wakil Bupati Lingga, ditengah-tengah masyarakat untuk program unggulah itu adalah pertanian, yang harus dikelola bersama untuk dapat dimaksimalkan dengan lahan yang ada di Kabupaten Lingga agar dimajukan.

“Untuk dapat memaksimalkan program pertanian yang bukan hanya sawah, tapi program-program pertanian lainnya juga yang melekat di HKTI sendiri, untuk dapat dikembangkan dan ditingkatkan dengan lebih baik lagi,” kata Nizar.

Tentunya tanggung jawab ini, kata Nizar selaku Bupati Lingga harus menjalankan amanah ini dengan dinas teknis yang ada di pemerintah daerah, yaitu, dinas pertanian untuk dapat berkolaborasi dengan HKTI Kabupaten untuk dapat mengelola dari anggaran yang ada di dinas untuk bekerjasama dengan HKTI untuk masyarakat Kabupaten Lingga, dengan program-program pertanian.

“Yang hari ini ketika bicara tentang pertanian sawah yang susah dibuka sejak tahun 2017 masih merangkak,” ungkap Nizar.

Untuk dapat maksimal mengemban amanah sebagai Ketua HKTI Lingga dan mengembangkan potensi pertanian di Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar membutuhkan dukungan dan dorongan dari berbagai pihak mulai dari DPRD, dinas terkait dan seluruh elemen masyarakat.

Baca juga :   Masyarakat Diingatkan Untuk Sementara Tidak Mengunjungi Tempat Wisata

“Untuk itu, selaku Bupati Lingga berharap kepada mantan ketua HKTI untuk dapat membantu kerja HKTI kabupaten dan masuk dalam struktur pengurus,” kata Nizar

Selain itu, Muhammad Nizar juga membutuhkan dukungan dan dorongan dari mantan Bupati Lingga, Alias Wello yang sudah punya pengalaman di kepengurusan HKTI Provinsi, yang telah memiliki relasi ditingkat pusat, untuk dapat menjebatani memberikan laluan untuk Kabupaten Lingga, dapat berkolaborasi dan dapat membantu HKTI Kabupaten Lingga.(Red/rls)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *