Kabandara Dabo Singkep : " Gubernur Riau Pun Tidak Bisa Langsung Ke Menteri"

Lingga188 Views
banner 468x60

Selingga.com Dabo (19/01). Angkutan Udara Perintis jenis Cassa 212 seri 200 ini pada Senin (18/01) tadi melakukan penerbangan perdana nya pada landasan pacu Bandar Udara Dabo Singkep. Pesawat jenis Perintis buatan PT Dirgantara Indonesia itu pun diklaim Dodi Dharma Cahyadi selaku Kabandara Dabo Singkep sebagai satu-satu nya pesawat jenis Perintis dari Susi Air yang menggunakan Multi Engine dengan 2 baling-baling nya pada acara penerbangan perdana tersebut.

Pesawat Susi Air Yang Melayani Penerbangan Di Bandara Dabo
Pesawat Susi Air Yang Melayani Penerbangan Di Bandara Dabo

” Penerbangan KPA Bandar Udara Dabo menggunakan Multi engine dengan 2 baling-baling.Dan kita merupakan satu-satunya yang menggunakan multi engine ini untuk pesawat jenis perintis.Kalau daerah lain,seperti penerbangan yang melayani daerah Papua,Jawa Timur dan juga daerah lainnya,PT Puji Astuti masih menggunakan pesawat jenis caravan. Dan untuk tahun 2016 ini ada penambahan 3 rute,dari 10 rute yang ada. Kemudian sekarang ini dari Bapak Menteri Jonan menginginkan supaya daerah-daerah terpencil dan terisolir terbuka akses nya semuanya. Sesuai dengan program Nawacita dari bapak Preisden Jokowi.”Kata Kabandara Dabo Singkep ini dalam sambutannya yang di hadiri oleh Camat Singkep,Kapolsek Dabo dan Lurah Dabo.
Dodi Dharma Cahyadi di kesempatan tersebut juga menyatakan kebanggaannya selaku Dinas Perhubungan dengan masih ditetapkannya Bandar Udara Dabo Singkep sebagai KPA angkutan yang melayani Kepri,Riau,Jambi dan Pangkal Pinang.
” Kami dari Dinas Perhubungan ada kebanggaannya,dalam artian kami sebagai KPA angkutan yang melayani Kepri,Riau,Jambi dan Pangkal Pinang. Jadi untuk kordinator itu harus ijin dulu,harus mengusulkan kepada kami. Jadi Gubernur Riau pun tidak bisa langsung ke Menteri,tetapi harus ke kami selaku KPA angkutan kordinator untuk wilayah Riau,Kepri,Jambi dan Pangkal Pinang. Itu lah kebanggaan kami,tetapi bukan untuk saya. Kalau kami ini,kapan-kapan saja bisa dimutasi. Tetapi inilah sebagai sumbangsih kami terhadap Kabupaten Lingga. Supaya Kabupaten Lingga ini maju. Karena akses nya harus dibuka. Dan ini merupakan master Q nya. Dalam artian kalau di gedung,Q nya itu disini,di bandara,di pelabuhan. Dan kami pun meminta dukungan kepada Pak Camat selaku pimpinan wilayah,juga Kapolseknya dengan keamanannya.Mari kita bersatu padu untuk melayan masyarakat,agar lebih maju lagi.”Papar Dodi Dharma Cahyadi panjang lebar.
Camat Singkep Kisan Jaya diruangan yang sama dalam sambutannya menilai kalau Kabandara Dabo Singkep ini telah membuka kran untuk kemajuan Dabo Singkep secara khusus,dan Kabupaten Lingga secara umumnya.
” Mewakili Pemerintah Daerah,kami sangat bersyukur dengan adanya putera terbaik dari Kementerian Perhubungan. Dan kami pun atas nama masyarakat Kabupaten Lingga dan Kecamatan Singkep khususnya tentunya bersyukur sekali dengan adanya penerbangan ini. Dengan arti kata bapak Kabandara Dabo Singkep Dodi Dharma Cahyadi telah membuka kran untuk jalan yang ada. Kami Pemerintah dan Kecamatan Singkep Insya Allah merespon apa yang telah dibuat sama Pak Dodi Dharma Cahyadi ini,sehingga daerah ini akan terlihat lebih baik lagi.”Kata Camat Singkep. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Tim PKK Lingga saingi Bupati,gerakan sektor pertanian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *