Kabut Asap, Satbinmas Polres Lingga Bagi Masker

Selingga.com (18/10) Dabo. Setelah sebelumnya bebas dari asap kiriman, kini pada Jum’at (18/10) tadi, kabut asap kembali melanda wilayah Dabo dan sekitarnya. Jarak pandangpun diperkirakan hanya maksimal sejauh 100-200 meter saja. Kabut asap yang mendadak menyelimuti Kota Dabo itu, direspon sangat cepat oleh pihak Polres Lingga melalui Satbinmasnya dengan turun ke jalan-jalan untuk membagikan masker kepada para pengguna kendaraan bermotor.
“Ini kemungkinan kiriman dari Jambi. Kita dari Satbinmas Polres Lingga, bekerja sama dengan Kesehatan Polres Lingga, kita langsung ambil inisiatif bagi-bagi masker untuk pencegahan supaya tidak terjangkit penyakit ISPA. Kalau kita lihat tebalnya kabut ini, mungkin sampai sore. Saya rasa kabut ini sampai ke wilayah Daik juga,” kata Kasat Binmas Polres Lingga, AKP Supama kepada pihak media saat itu.

Polres Lingga melalui Satbinmas membagikan masker kepada para pengguna kendaraan bermotor.

Sebelumnya, Brigadir Polisi Teuku Angga, anggota Satbinmas Polres Lingga yang ada, mengatakan kalau pihaknya menyadari adanya kabut hari itu, sekitar pukul 09:30 WIB.
“Awalnya setelah kita keluar dari perpustakaan daerah, tiba-tiba melihat ada kabut yang muncul. Kemudian kita berinisiatif membagikan masker kepada para pengendara yang ada,” kata Brigadir Polisi Teuku Angga.
Kasat Binmas Polres Lingga, AKP Supama

Sementara itu di hari yang sama, Sahat Mauli Pasaribu, selaku Kepala Sta.Met. Kelas III Dabo Singkep mengatakan kalau pantauan dari sumber titik api terlihat dari wilayah Jambi dan Bangka Belitung.
“Pantauan kita, arah angin dari Tenggara Selatan. Sumber titik apinya kalau kita lihat dari Tanjung Jabung, Jambi, dan Bangka Belitung. Hanya saja, kita belum bisa memastikan sampai kapan kabut asap ini masih menyelimuti wilayah Kabupaten Lingga. Namun, kita berharap agar masyarakat Lingga untuk tetap mewaspadai adanya kabut asap ini,” kata Sahat kepada pihak media melalui telepon selular. (Im).

Read Previous

Satpol – PP dan Damkar Lingga, Rehab Rumah Marida, Pasien Penyakit Kulit

Read Next

Kemah Literasi Digital, Kwarcab Lingga Gandeng PWI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *