Satpol – PP dan Damkar Lingga, Rehab Rumah Marida, Pasien Penyakit Kulit

Lingga87 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/10) Dabo. Simpati terus berdatangan terhadap Marida (30), warga RT 01 RW 03, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga yang sebelumnya diketahui menderita penyakit kulit dan gangguan penglihatan. Sebelumnya karena ketiadaan biaya, Marida yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung itu terpaksa bertahan dengan penyakitnya. Saat ini, Marida sudah dirujuk ke rumah sakit di Tanjungpinang.
Selain bantuan keuangan dari beberapa pihak, Marida yang tinggal serumah dengan ibunya juga mendapat bantuan berupa rehab rumah dari pihak Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Lingga, pada Jum’at (18/10) tadi. Rumah yang berada di lingkungan RT 01 RW 02 Kelurahan Dabo Lama itu, berukuran 3,5 meter x 7 meter. Dari bangunan yang ada, Marida menempati ruangan 3,5 meter x 3 meter. Selebihnya ditempati oleh ibunya, Rusmiati. Kedua-duanya berstatus janda. Rumah yang didirikan di atas kolong itu terlihat tidak begitu layak dari segi kesehatannya.

Satpol – PP dan Damkar Lingga, Rehab Rumah Marida, Pasien Penyakit Kulit

“Kami dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lingga, bersama, berjibaku untuk membantu saudara kita Marida yang keadaannya sekarang sedang sakit serta sudah dirujuk ke rumah sakit yang ada di Tanjungpinang. Kondisi rumah ini sangat memprihatinkan, tidak layak untuk ditempati oleh saudari Marida. Jadi, kami sama-sama bergotong-royong membuatkan jendela karena tidak ada tempat untuk sirkulasi udara. Kita juga melakukan pengecatan. Ini semua kami lakukan karena ketulusan dan keikhlasan dari rekan-rekan kami Satpol-PP dan Damkar dalam mengupayakan rehab rumah ini,” kata Febrizal Taufik, selaku Kabid Peraturan Daerah dan Perundang-Undangan Satpol-PP Kabupaten Lingga kepada pihak media saat itu.
Febrizal Taufik juga memberikan apresiasi terhadap berbagai pihak yang telah membantu mereka melaksanakan rehab rumah untuk Marida itu.
Satpol – PP dan Damkar Lingga, Rehab Rumah Marida, Pasien Penyakit Kulit

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kita yang telah membantu, seperti Metro Bangunan yang telah membantu kita dalam hal bahannya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah mendukung aktivitas kami di lapangan,” tambah Febrizal.
Sementara itu, Kismara, selaku Ketua RW 03 Kelurahan Dabo Lama, memberikan apresiasi terhadap giat kemanusiaan yang dilakukan pihak Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Lingga itu.
“Saya sebagai Ketua RW 03 Kelurahan Dabo Lama yang kebetulan warga saya yang bernama Marida, alhamdulillah telah mendapat bantuan dari instansi dan rekan-rekan, salah satunya seperti Damkar, Satpol-PP Lingga, serta yang lainnya yang alhamdulillah ikut serta dalam bantuan ini, saya secara pribadi, atas nama warga, mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua rekan-rekan dan instansi, baik media, Satpol-PP, Damkar maupun Kesehatan yang telah membantu, merujuk, dan merawat sampai ke rumah sakit di Tanjungpinang. Alhamdulillah, dari renovasi ini sudah ada perubahan dari keadaan sebelumnya yang dirasakan tidak layak,” kata Kismara.
Satpol – PP dan Damkar Lingga, Rehab Rumah Marida, Pasien Penyakit Kulit

Ikut juga dalam giat sosial saat itu, Danton PTI Dabo Singkep, Noto, Danton Satpol-PP Dabo Singkep, Jumaliawati, Danton Damkar, Dirgahayu Sentosa, dan personel Satpol-PP, dan Damkar sebanyak lebih kurang 45 orang. Kegiatan yang ada meliputi pembersihan di sekitaran halaman rumah, pembuatan jendela di kamar tidur, pengecatan dinding rumah, penyekatan dinding tempat pembuangan air besar (WC), pembersihan di bagian dalam rumah, penggantian karpet (tikar) alas lantai rumah, pembuatan tempat jemuran, dan perbaikan atap rumah. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Libatkan pelajar,Disparpora Lingga coba wujudkan parawisata berbasis budaya Melayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *