Satu Rumah Diserahkan Kapolres Lingga, Dari Ketua Pembina Himalaya

0
Rumah bapak Jentra sebelum dibedah (kiri) ,Satu Rumah Diserahkan Kapolres Lingga, Dari Ketua Pembina Himalaya, dan rumah bapak Jenyra Setelah dibedah (foto:istimewa)

Selingga.com (09/08) Dabo. Satu unit rumah dari Ketua Pembina Utama Himalaya, Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., untuk Jentra, salah seorang warga Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, diserahkan pada Jum’at (09/08) tadi. Penyerahan yang diwakili oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. itu, didampingi oleh pengurus Himalaya Korwil Lingga. Penyerahan rumah tersebut merupakan bagian dari agenda kerja Himalaya Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah, atas anugerah dan rezki yang telah diberikan oleh Allah, pada hari ini kita menyerahkan 1 (satu) unit rumah bantuan dari Perhimpunan Melayu Raya kepada salah satu masyarakat Desa Tinjul, atas nama bapak Jentra.Untuk kita ketahui, bahwa sebelumnya bapak Jentra menempati rumah yang tidak layak. Dengan uluran tangan kita semua, bantuan ini dapat sampai kepada beliau melalui Himpunan Melayu Raya dan masyarakat Desa Tinjul. Dalam hal ini, kami dari Polres Lingga siap untuk melengkapi apabila ada sesuatu yang kurang,” kata Kapolres Lingga, melalui realease yang diterima oleh pihak media.

Satu Rumah Diserahkan Kapolres Lingga, Dari Ketua Pembina Himalaya. (Foto:istimewa)

AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. mengatakan kalau peran dan dukungan dari masyarakat Desa Tinjul juga membantu terlaksananya agenda tersebut.

“Siapapun pemerkarsa kegiatan ini, tanpa adanya dukungan dari masyarakat Desa Tinjul, kegiatan ini tidak akan berjalan. Ini menunjukkan bahwa Desa Tinjul memiliki rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang tinggi,” kata Kapolres Lingga saat itu.

Kapolres Lingga ini juga berharap kalau kegiatan tersebut tidak hanya terhenti di Desa Tinjul saja, namun juga bagi desa-desa lainnya yang memerlukan bantuan. Selain itu, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. juga mengingatkan untuk tetap bekerja sama dan tetap meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat yang ada.

Satu Rumah Diserahkan Kapolres Lingga, Dari Ketua Pembina Himalaya. (Foto:istimewa)

Sedangkan Ketua Himalaya Korwil Lingga, Zuardi, mengatakan kalau mereka ditekankan untuk lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat sosial.

“Kami hanya melaksanakan arahan dari Pembina Utama kami untuk lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat dan juga mengedepankan sosial,” kata Zuardi.

Penyerahan rumah yang diberikan secara bersama-sama oleh Kapolres Lingga dan Ketua Melayu Raya Korwil Lingga, didampingi juga oleh Danton Melayu Raya, Jamariken Tambunan, serta Ketua Harian Melayu Raya, Harmadi.

Satu Rumah Diserahkan Kapolres Lingga, Dari Ketua Pembina Himalaya. (Foto:istimewa)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Rangga Primazada, S.I.K., M.H., Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas, Kasat Intelkam Polres Lingga, IPTU Prekdi Pakpahan, Kapolsek Singkep Barat, IPTU Idris, S.E., S.y., M.H., Wakil ketua Bhayangkari Cabang Lingga, Ny.Fikih Isa, Ketua Melayu Raya Korwil Lingga, Juardi, Sekcam Singkep Barat, Munzhilin Hasibuan, Kepala Desa Tinjul , Rustam Efendi, serta Toga, Toda, dan Tomas Desa Tinjul.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.