Kadisdikpora Lingga Buka Turnamen Sepak Bola Antar SD di Armifa

Lingga79 Views
banner 468x60

Selingga.com (12/09) Daik. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, buka Turnamen Sepak Bola antar Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan. Lingga di Pantai Armifa, Desa Persiapan Cempaka, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Senin (12/9/2022).

Kepala Disdikpora Lingga, Armia menyampaikan, selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa antar sekolah, turnamen ini digelar dimaksutkan untuk pembinaan atlet-atlet muda serta proses pencarian bakat-bakat baru. selain itu, kegiatan olah raga junior ini memang sengaja digelar, untuk memeriahkan peringatan Tradisi Mandi Safar di Pantai Armifa.

“Selain bermanfaat dan mendidik jiwa kompetisi anak-anak dibidang olahraga, dan juga membaur dengan tradisi dan kebudayaan. kita akan adakan acara mandi safar disini, Rabu, 21 September 2022 nanti, Ada banyak doorprize dan kupon berhadiah,” kata Armia yang juga merupakan pemilik di Pantai Armifa.

Dalam kegiatan turnamen ini, jelas Armia, ada 16 tim dari sejumlah sekolah dasar di Kecamatan Lingga yang ikut berpartisipasi. membawa nama sekolah untuk ikut bertanding, yang dimulai pada 17 September hingga 20 September mendatang.

“Ini dari kita untuk kita, jadi sengaja kami buat disini, kalau saya pribadi selalu berniat apa yang dilakukan bisa untuk orang banyak,” terangnya.

Armia berkeinginan membesarkan Pantai Armifa, sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Kabupaten Lingga, untuk tahap awal digelar beberapa kegiatan pendidikan untuk pelajar agar semakin mencintai olah raga. kepemimpinan dan kepramukaan dan juga lainnya, bahkan kegiatan tradisi mandi Safar, yang bakal dilakukan pekan pada depan.

“Semoga suatu hari nanti, pantai ini pelan-pelan bisa menjadi destinasi wisata di Kabupaten Lingga. Alhamdulillah, tahap awal kami sudah mulai membangun villa,” katanya.(red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *