Kadisduk Capil Lingga,” Kita Dapat Penghargaan Dari Bapak Gubernur”

0
Piagam penghargaan untuk kategori 'Dukcapil Tanggap' diterima Kadisduk Capil Lingga Syamsudi. (foto:istimewa)

Selingga.com (06/03) Dabo. Piagam penghargaan untuk kategori ‘Dukcapil Tanggap’ diterima Kadisduk Capil Lingga Syamsudi pada Selasa (05/03) tadi, dalam acara Kegiatan Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (#GISA) Provinsi Kepri. Penghargaan dari Gubernur Kepri tersebut diserahkan oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Prof. DR. Zudan Arif Fakrulloh . S.H, M.H.

“Kita dapat penghargaan dari Bapak Gubernur Untuk kategori Pelayanan yang Tanggap. Yang dimaksud ‘Tanggap’ disini adalah kabupaten yang cepat tanggap terhadap segala permasalahan Administrasi Kependudukan. Ini bersamaan dengan Rakor Kepala Desa yang disejalankan dengan lounching #GISA Provinsi Kepri dan dihadiri oleh seluruh Disduk Capil se – Kepri. Semua Disduk melakukan pelayanan di Gedung Daerah Tanjung Pinang,” kata Kadisduk Capil Syamsudi kepada Selingga.com saat ditemui di Dabo Singkep pada Rabu (06/03) tadi.

Selama kegiatan 2 hari tersebut, pihak Disduk Capil melakukan perekaman untuk Warga Lingga yang berada di Tanjung Pinang.

Piagam penghargaan untuk kategori ‘Dukcapil Tanggap’ diterima Kadisduk Capil Lingga Syamsudi. (foto:istimewa)

“Pada pelayanan di Tanjung Pinang, kita melayani perekaman sebanyak 20 orang, yang terdiri dari Akte, KK, KIA. Kita melayani semua Administrasi Kependudukan di Tanjung Pinang. Kita lakukan pada hari Senin (04/03) sampai Selasa (05/03) tadi. Itu untuk yang tinggal di luar Kabupaten Lingga. Kesempatan inilah kita melakukan perekaman di Tanjung Pinang, yang selama ini mereka datanya di sini (Kabupaten Lingga – red), tapi tinggal di Tanjung Pinang. Seperti pelajar,” kata Syamsudi.

Kadisduk Capil Kabupaten Lingga ini juga menambahkan, kalau sejauh ini pihaknya merasa telah mengcover perekaman untuk Warga Lingga yang berada di Tanjung Pinang itu.

“Alhamdulillah, menurut saya sudah tercover. Karena jauh-jauh hari sudah kita beritahukan. Salah satunya melalui media sosial. Ya, mudah-mudahan sudah terekam semualah. Kalau masih ada perekaman susulan, kita akan lakukan. Karena perekaman tidak pernah berhenti, tetap,” kata Syamsudi.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan