Kapal Feri Beroperasi Kembali, Ketua Srikandi PP Lingga Minta Penumpang Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Lingga75 Views
banner 468x60

Selingga.com (05/06) Dabo. Dibukanya kembali akses transportasi laut terkait dengan kebijakan New Normal saat ini, membuat aktivitas di pelabuhan Jagoh, Kabupaten Lingga, kembali terlihat. Di hari pertama beroperasinya kapal feri ke Lingga, terdapat 52 orang penumpang dewasa dan 2 orang penumpang anak-anak. Dari jumlah tersebut, 19 orang penumpang turun di pelabuhan Jagoh dan sisanya ke pelabuhan Buton, Daik. Sejauh ini baru satu kapal saja yang beroperasi.

Kembali dibukanya akses transportasi laut tersebut, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Maria Levi, meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

“Dengan beroperasinya kembali transportasi laut saat ini, kita sangat mengharapkan agar warga yang melakukan perjalanan tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Maria Levi kepada Selingga.com saat ditemui di Dabo pada Jumat (05/06) tadi.

Maria Levi juga mengatakan kalau dibukanya kembali akses transportasi laut saat ini, setidaknya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah Lingga.

“Setidaknya dengan beroperasi kembali transportasi yang ada, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama para sopir angkutan penumpang, buruh angkut, dan juga perekonomian di Lingga,” kata Maria Levi.

Meski begitu, Maria Levi berharap Kabupaten Lingga tetap berada di zona hijau, terkait pandemi Covid-19.

“Daerah Lingga yang masih zona hijau ini, ke depannya kita tetap menginginkan selalu berada di zona itu dan ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga agar Kabupaten Lingga dijauhkan dari wabah Corona saat ini. Kita sayang dan cinta dengan daerah kita. Kita pun berdoa bersama-sama untuk kesehatan masyarakat Lingga,” kata Maria Levi. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   KPUD Lingga Apresiasi Pengamanan Pemilu Di Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *