Kapolres Kepulauan Anambas Ikuti Jalannya Peringatan Hari Pahlawan

Kepri177 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/11) Kepulauan Anambas. Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, menghadiri kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang yang dilaksanakan di Kantor Bupati, Jumat (10/11/2023) tadi.

Jalannya upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra. Selain Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, hadir juga Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E, Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung, Danlanudal Palmatak Diwakili, Lettu Laut (T) Bambang Issac, Asisten I Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar, Asisten II Kabupaten Kepulauan Anambas, Akhmarruzaman, Kacabjari Kepulauan Anambas yang diwakili oleh Ridha Hendra, S.H, dan para Pejabat Utama Polres Kepulauan Anambas.

Bertindak selaku komandan upacara adalah Iptu Gunawan Husein, S.H dan diikuti oleh 1 pleton Polres Kepulauan Anambas, 1 pleton TNI AD, 1 pleton TNI AL, 1 pleton Damkar, 1 pleton Satpol PP, 1 pleton Asn, 1 pleton Pramuka dan 1 pleton pelajar.

Kapolres Kepulauan Anambas Ikuti Jalannya Peringatan Hari Pahlawan. (foto : istimewa)

Amanat dari inspektur upacara saat itu menyampaikan kalau peringatan Hari Pahlawan sangaah bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk Hari Pahlawan ke-78 tahun ini diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpang beragam mineral,” kata pimlinan upacara saat itu.

Wan Zuhendra juga mengatakan kalau sebesar apapun tantangan dan ancaman terhadap negara, tentunya akan dihadapi bersama.

“Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwasanya kita bukanlah bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” kata Wan Zuhendra. (Red/rls).

banner 325x300
Baca juga :   Pinalti, Tempatkan PS. Tanjung Pinang Sebagai 'Jawara' Di U - 15 Pelajar Se - Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *