Pembukaan Dabo Fair 2023 Dimeriahkan dengan Tampilan Seni Pelajar

Lingga669 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/11) Dabo. Forum Peduli Daerah (FPD) kembali menggelar kegiatan Dabo Fair untuk kali keduanya. Setelah sukses pada tahun sebelumnya, kalangan pemuda Kabupaten Lingga yang tergabung dalam Forum Peduli Daerah (FPD) ini kembali mengelar kegiatan Dabo Fair, yang dipusatkan di lokasi Emplasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mulai 9-12 November 2023.

Ketua Panitia Dabo Fair 2023, Salas Budjana usai acara pembukaan Dabo Fair 2023 pada Kamis (09/11) malam tadi di lokasi Emplasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mengatakan kalau untuk tahun ini pihaknya mengambil momen peringatan Hari Sumpah Pemuda dan juga bersempenakan hari jadi Kabupaten Lingga.

“Kami dari Forum Peduli Daerah dengan ini mengadakan kegiatan Dabo Fair yang kedua. Sebelumnya pada tahun yang lalu telah diadakan juga. Tahun ini kami mengambil momentum hari Sumpah Pemuda dan juga bersempena dengan hari jadi Kabupaten Lingga yang ke-20,” kata Salas Budjana.

Ketua Panitia Dabo Fair 2023, Salas Budjana

Seperti tahun sebelumnya, Salas Budjana menambahkan kalau selain menampilkan pementasan seni, pihaknya juga menggelar beberapa perlombaan di acara Dabo Fair 2023 ini.

“Acara ini kami rangkum dari berbagai kegiatan, seperti acara perlombaan dan acara seni yang menjadi satu di acara Dabo Fair,” kata Salas Budjana.

Tidak hanya itu, Salas Budjana juga menjelaskan kalau kegiatan Dabo Fair 2023 ini juga bertujuan untuk meningkatkan UMKM yang ada di daerah tersebut.

Pembukaan Dabo Fair 2023 Dimeriahkan dengan Tampilan Seni Pelajar

“Adapun tujuan dari kegiatan ini di antaranya adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap pelaku UMKM yang telah kami sediakan selama kegiatan ini berupa stan bazar,” jelas Salas Budjana.

Ketua Panitia Dabo Fair ini juga menambahkan kalau dari kegiatan tersebut diharapkan dapat merangsang minat kalangan muda, khususnya para pelajar untuk lebih kreatif lagi.

Baca juga :   Kejurda Atletik Antar Pelajar Se Provinsi Kepri " Lingga Banjir Emas"

“Selain itu, juga untuk merangsang minat para pemuda kita, khususnya kalangan pelajar untuk lebih kreatif dan juga bagi pelaku seni lebih termotivasi lagi dengan digelarnya acara seperti ini,” kata Salas Budjana.

Senada dengan Salas Budjana, Camat Singkep, Agustiar dalam sambutannya malam itu juga menekankan dampak positif bagi pelaku UMKM dengan digelarnya kegiatan Dabo Fair 2023 ini.

Pembukaan Dabo Fair 2023 Dimeriahkan dengan Tampilan Seni Pelajar

“Kegiatan ini memberikan nilai tambah juga bagi pelaku-pelaku UMKM. Kita berharap masyarakat akan ramai mengunjungi stan-stan yang ada. Sehingga kegiatan ini memberikan dampak yang besar bagi masyarakat kita,” kata Agustiar.

Kegiatan pembukaan Dabo Fair 2023 diisi dengan berbagai tampilan seni dari berbagai sekolah yang ada di Dabo Singkep dan juga dari Komunitas Sastra Dilaut. (Im)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *