Kelurahan Dabo dan Puskesmas Dabo Bahas SMD

Lingga287 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/11) Dabo. Kelurahan Dabo bersama dengan Puskesmas Dabo menggelar kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang dilaksanakan pada Jumat (10/11) tadi di Gedung Sapta Pesona, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya saat itu, Lurah Dabo, Mardi Sastra menyambut baik kerjasama yang telah berjalan antara pihak Kelurahan Dabo dengan Puskesmas Dabo terkait dengan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD).

“Kami juga bersyukur karena saat ini jarak Puskesmas Dabo dengan pusat Pemerintahan Kelurahan Dabo berdekatan. Terkait hal ini Insya Allah akan lebih mempermudah jarak untuk bersilaturrahmi, komunikasi dan berkerjasama,” kata Mardi Sastra.

Lurah Dabo ini juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga untuk membahas hasil Survey Mawas Diri.

“Kegiatan MMD adalah pertemuan warga desa/kelurahan beserta tokoh masyarakat dan petugas kesehatan untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) yang telah dilaksanakan sebelumnya. Serta bersama-sama merencanakan penanganan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survey tersebut,” kata Mardi Sastra.

Lurah Dabo ini menambahkan bahwa permasalahan yang sifatnya urgent akan disampaikan pada kegiatan lintas sektor nantinya.

Kelurahan Dabo dan Puskesmas Dabo Bahas SMD.( foto : istimewa)

“Insya Allah nantinya akan disampaikan saat pelaksanaan kegiatan lintas sektor di kecamatan dan kiranya dibahas bersama,” kata Mardi Sastra.

Sementara itu, Rita selaku pemateri dari Puskesmas Dabo dalam jalannya kegiatan itu menyampaikan bahwa ada beberapa permasalahan yang ditemukan saat pelaksanaan SMD, yang telah dilaksanakan sebelumya khususnya terkait dengan masalah kesehatan di lingkungan masyarakat.

Selain itu Rita juga menyampaikan kalau tujuan dari MMD adalah agar masyarakat bisa mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya.

“Agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan di wilayahnya dan menyusun rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama,” kata Rita.

Baca juga :   Pemda Lingga Terima Artepak Sampan/Jelo dari Dari Balai Arkeologi Sumut

Terkait dengan Lintas Sektor nantinya, Plh. Puskesmas Dabo, Rian menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar bersama-sama dapat hadir saat kegiatan Lintas Sektor tersebut.

Rian juga mengucapkan terima kasih pada pihak Kelurahan Dabo yang telah memfasilitasi dan mendukung sehingga kegiatan MMD dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan hari itu yaitu Sekretaris Kelurahan Dabo, Kasi Kessos beserta aparatur Kelurahan Dabo, TP-PKK Dabo, LPM, LAM, Kader Posyandu, Ketua RW dan perwakilan Ketua RT se-Kelurahan Dabo, tokoh masyarakat, tokoh agama dan petugas kesehatan dari Puskesmas Dabo. (Red/Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *