Kapolres Lingga Turun Pantau Pasar Menjelang Ramadan

Lingga88 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/03) Dabo. Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K bersama Bupati Lingga, M. Nizar, S.Sos turun langsung ke pasar tradisional dan toko-toko untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Lingga pada Senin (04/03) tadi.

Dalam giat tersebut, Kapolres Lingga dan Bupati Lingga bersama rombongan mendatangi oasar tradisional dan toko-toko yang ada di Dabo Singkep. Kapolres Lingga bersama rombongan tampak memeriksa langsung pasar dan toko-toko guna memastikan ketersediaan bahan pangan.

AKBP Robby Topan Manusiwa mengatakan kalau kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek secara langsung ketersediaan dan stabilitas harga barang khususnya bahan pokok yang ada di pasar dan toko-toko menjelang bulan suci Ramadhan.

Kapolres Lingga Turun Pantau Pasar Menjelang Ramadan. (foto : istimewa)

“Kita harus melihat langsung situasi di pasar untuk menjamin bahwa barang kebutuhan masyarakat itu semuanya tersedia di pasar dan harganya tidak terlalu tinggi jelang Ramadhan 1445 Hijriah,” kata Kapolres Lingga.

Dari hasil pengecekan tidak ditemukannya pedagang atau distributor yang melakukan penimbunan bahan pokok.

“Sejauh ini masih aman dan tidak ada pedagang ataupun distributor melakukan penimbunan sembako,” kata Kapolres Lingga.

AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan ketersediaan barang maupun harga komoditi di pasaran.

“Untuk masyarakat jangan khawatir, karena kami dari Polres Lingga bersama Pemerintah daerah akan terus melakukan monitoring di lapangan untuk menjaga stabilitas harga maupun bahan pokok jelang Ramadhan,” kata Kapolres Lingga. (red/rls).

banner 325x300
Baca juga :   Lapas Dabo Siapkan Langkah Strategis Untuk Menuju WBK dan WBBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *