Pangkalan SMPN 2 Singkep Gelar Penilaian Pramuka Garuda Tingkat Penggalang

Lingga78 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/03) Dabo. Gugus Depan Lingga 01.031 dan 01.032 yang berpangkalan di SMPN 2 Singkep melaksanakan penilaian Pramuka Garuda Tingkat Penggalang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SMP Negeri 2 Singkep, pada Senin (04/03) tadi.

Kepala SMP Negeri 2 Singkep, Sudihartina, S. Pd. usai kegiatan mengatakan kalau untuk 2024 ini, penilaian di SMP Negeri 2 Singkep diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari 9 putra dan 6 putri.

“Hari ini kami dari Pangkalan SMP Negeri 2 Singkep melaksanakan penilaian Pramuka Garuda Tingkat Penggalang. Pada 2024 ini, penilaian Pramuka Garuda Tingkat Penggalang di SMP Negeri 2 Singkep diikuti sebanyak 15 peserta yang terdiri dari 9 putra dan 6 putri,” kata Sudihartina.

Sudihartina menambahkan kalau penilaian Pramuka Garuda Tingkat Penggalang tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Penilaian Pramuka Garuda ini merupakan salah satu program rutin yang dilakukan Pangkalan SMP Negeri 2 Singkep, setiap tahun berjalan,” kata Sudihartina.

Penilaian Pramuka Tingkat Penggalang yang dilaksanakan di pangkalan SMP Negeri 2 Singkep ini diberikan kepada peserta yang telah menyelesaikan SKU dan SKK.

Pangkalan SMPN 2 Singkep Gelar Penilaian Pramuka Garuda Tingkat Penggalang

“Penilaian diberikan kepada adik-adik yang telah menyelesaikan SKU dan SKK dan kemudian layak dinilai untuk menjadi Pramuka Garuda,” kata Sudihartina.

Pramuka Garuda sendiri merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka, baik untuk tingkat Siaga, Penggalang, Penegak maupun Pandega. Seorang Pramuka Penggalang akan ditetapkan sebagai Pramuka Penggalang Garuda apabila yang bersangkutan telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) tingkat Penggalang Terap. Kemudian juga telah memiliki Tanda Kecakapan Khusus, menjadi contoh yang baik dalam Pasukan Penggalang, di rumah, di sekolah, dan bermanfaat bagi lingkungan pergaulannya sesuai dengan Satya dan Darma Pramuka. Dapat membuat hasta karya, dapat menggunakan teknologi informasi, dan terakhir dapat berkomunikasi menggunakan salah satu bahasa internasional. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Nelayan yang Hilang Korban Kapal Tengker Sudah di Temukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *