Karang Taruna Desa Kote Gelar Sunatan Massal

Karang Taruna Desa Kote Gelar Sunatan Massal

Selingga.com (29/06) Singkep Pesisir. Karang Taruna Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga menggelar sunatan massal yang digelar pada Selasa (29/06) tadi. Ketua Karang Taruna Desa Kote, Rapik, mengatakan kalau dalam kegiatan sunatan massal yang diikuti sebanyak 14 orang anak tersebut, pihaknya menggandeng Rumah Sakit Angkatan Laut.

“Kami dari Karang Taruna Desa Kote pada hari ini melaksanakan sunatan massal untuk 2 desa, yaitu Desa Kote dan Desa Pelakak dengan menggandeng RS Angkatan Laut yang kebetulan ada kegiatan di Dabo Singkep. Kegiatan sunatan massal ini diikuti sebanyak 14 anak dari 2 desa tadi,” kata Rapik.

Ketua Karang Taruna Desa Kote, Rapik

Rapik juga menambahkan kalau kegiatan yang digelar saat itu akan menjadi agenda rutin nanti dan ke depannya akan digelar untuk se-Kecamatan Singkep Pesisir.

“Tujuan kami adalah membantu orang tua yang kurang mampu untuk menyunatkan anaknya dan sekaligus ini akan menjadi agenda tahunan Karang Taruna. Ke depannya kami mungkin akan mengadakan untuk se-Singkep Pesisir. Mudah-mudahan ini tercapai dan kami minta dukungan dan doa dari masyarakat,” terang Rapik.

Karang Taruna Desa Kote Gelar Sunatan Massal

Selain itu, Ketua Karang Taruna Desa Kote ini juga menjelaskan kalau kegiatan sunatan massal tersebut bukanlah satu-satunya kegiatan yang mereka agendakan sebelumnya. Masih banyak kegiatan yang telah diagendakan, namun terkendala dengan masih adanya pandemik Covid-19 hingga saat ini.

“Karang Taruna Desa Kote ini sebenarnya memiliki banyak kegiatan, namun dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemik Covid-19, kami agak terkendala untuk melaksanakannya. Insya Allah kalau pandemik telah berlalu, kegiatan-kegiatan seperti olahraga, turnamen-turnamen, dan kegiatan sosial akan kita laksanakan kembali. Insya Allah kami juga akan didukung oleh Pemerintah Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, dan Pemkab Lingga. Insya Allah semuanya mendukung,” papar Rapik.

Karang Taruna Desa Kote Gelar Sunatan Massal

Sementara itu, Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur, dalam kesempatan yang ada, memberikan apresiasi terkait dengan dilaksanakannya kegiatan sunatan massal oleh Karang Taruna Desa Kote tersebut.

“Atas nama Pemerintahan Kecamatan Singkep Pesisir, mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Kota Jaya, Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga yang telah membuat kegiatan mulia ini, berupa kegiatan sunatan massal. Sunat itu sendiri merupakan kewajiban bagi umat Islam dan alhamdulillah ini sangat membantu warga Desa Kote khususnya,” kata Recky Sarman Timur.

Recky Sarman Timur juga mengatakan kalau pihak Kecamatan Singkep Pesisir sangat terbantu dengan digelarnya kegiatan sunatan massal oleh Karang Taruna Desa Kote itu.

Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur

“Kami mendoakan semoga kegiatan sunatan massal ini terlaksana dengan lancar. Semoga anak-anak kita juga diberikan kesehatan dan Karang Taruna Mahkota Jaya selalu membuat kegiatan-kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat. Apalagi di masa pandemik Covid-19 seperti saat ini dan itu sangat membantu pemerintah kecamatan maupun Pemerintahan Desa Kote,” kata Camat Singkep Pesisir ini. (Im).

Read Previous

Terkait Keberadaan Orang Asing, Imigrasi Dabo Sosialisasikan QR Code bagi Pemilik Penginapan

Read Next

Pertahankan Program Perkebunan dan Pertanian, Kades Lanjut Calonkan Kembali di Pilkades

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *