Katang Bidare Akan Melaju Dengan Liga ‘Kandang – Tandang’ Nya, Di Agustus 2019 Nanti

0
Camat Katang Bidare, Safaruddin M.Si . (foto:Istimewa)

Selingga.com (05/07) Dabo. Pertandingan ‘Kandang – Tandang’ akan diperlihatkan nanti nya di Turnamen olahraga berbasis liga, yang akan digelar pihak Kecamatan Katang Bidare pada Agustus 2019 mendatang. Turnamen ini juga sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI – 74.

Direncanakan kejuaraan nantinya akan diikuti oleh seluruh desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga.

“Katang Bidare akan menjadi kecamatan pertama di Kabupaten Lingga yang menggelar turnamen olahraga berbasis liga. Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat di kecamatan Katang Bidare, untuk dapat mendukung kegiatan ini”, kata Camat Katang Bidare, Saparudin, padaJumat (05/07/2019) tadi melalui pesan elektronik.

Dalam pelaksanaan nantinya, cabang olahraga yang akan diperlombakan terdiri dari sepakbola, bola voli dan sepak takraw. Untuk cabang sepak takraw sendiri, belum dapat dipastikan ikut digelar dalam tournamen nantinya. Masih menunggu hasil kesepakatan dengan desa-desa yang ada.

“Rencananya kita akan gelar 3 cabang olahraga, yaitu sepakbola, bola voli dan takraw. Namun untuk takraw, belum dapat dipastikan apakah nantinya akan diikutkan. Kami akan berunding lagi dengan pihak desa-desa, guna menentukan olahraga mana yang lebih digemari oleh warga disini”, kata Sapar.

Pelaksanaan kejuaraan dengan menggunakan system pertandingan ‘Kandang – Tandang’ (Home Away) itu, direncanakan akan memakan waktu 2 bulan dan akan diikuti sebanyak 10 tim untuk setiap cabang olahraganya. Masing-masing desa peserta akan menyertakan 2 tim unggulannya. Kecamatan Katang bidare sendiri terdiri dari 5 desa, yaitu Pulau Benan, Pulau Bukit, Mensanak, Pulau Duyung dan Pulau Medang.

“Diharapkan dengan digelarnya kejuaraan berbasis Liga yang akan dilaksanakan oleh Kecamatan Katang Bidare ini, dapat menumbuhkan semangat olahraga dan kebersamaan antar sesama warga. Tentunya juga akan menjadi wadah bagi atlit-atlit olahraga, untuk mengasah kemampuan mereka, serta untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi”, tambah Saparudin.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.