Polres Lingga Lakukan Pengamanan Jalannya Sholat Idul Fitri 1444 H di Singkep Pesisir

Lingga104 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/04) Singkep. Untuk memastikan jalannya pelaksanaan sholat ied berlangsung dengan aman dan lancar, Polres Lingga telah melakukan pengamanan terkait hal tersebut. Pelaksaan pengamanan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolres Lingga Nomor : Sprin/544/IV/PAM.3./2023 tanggal 20 April 2023 tentang Pengamanan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi.

Sementara itu pada hari Sabtu tanggal 22 April 2023 pukul 06.30 Wib, bertempat di Masjid Al-Mukminun Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir telah dilaksanakan kegiatan pengamanan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi yang saat itu dihadiri juga oleh pihak Forkominda Kabupateb Lingga.

Kegiatan saat itu dihadiri oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, Danlanal Dabo Singkep, Sekda Kabupaten Lingga, Syamsudi, P.S. Kabagops Polres Lingga, AKP Edy Supandi, Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Awang Rimba Briantoko, Kasat Polairud Polres Lingga, AKP Thomas Charles, Kasat Intelkam Polres Lingga, IPTU Wahyudi, Camat Singkep Pesisir, Kepala Desa Lanjut serta masyarakat dan jamaah dari Masjid Al-Mukminun Desa Lanjut.

Polres Lingga Lakukan Pengamanan Jalannya Sholat Idul Fitri 1444 H di Singkep Pesisir.(foto : istimewa)

Adapun personil pengamanan terdiri dari personil Polri sebanyak 4 personil dan personil dari Satpol-PP sebanyak 1 orang personil. Sedangkan rangkaian kegiatan saat itu di mulai dari pukil 06.30 Wib, Kapolres Lingga dan Danlanal Dabo Singkep tiba di Masjid Al-Mukminun Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir (lokasi Shalat Idul Fitri).

Kemudian pada pukul 06.45 Wib, maayarakat jamaah Masjid Al-Mukminun Desa Lanjut mulai berdatangan dan berkumpul di lokasi kegiatan Shalat Idul Fitri. Sedangkan pada pukul 06.54 Wib, Bupati Lingga beserta rombongan tiba di Masjid Al-Mukminun Desa Lanjut.

Polres Lingga Lakukan Pengamanan Jalannya Sholat Idul Fitri 1444 H di Singkep Pesisir.(foto : istimewa)

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan petugas Shalat Idul Fitri yaitu yang bertindak sebagai khatib adalah Muhammad Nizar, Imam adalah M. Zein dan bilal adalah Darwis.

Baca juga :   Jelang Popda dan Porprov, SMA Negeri 2 Singkep Gelar Smanda Open

Usai sholat Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi selesai dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. (Red/Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *