Sapma Lingga Bergerak, Galang Donasi untuk Penderita Tumor Colon

Lingga83 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/04) Dabo. Belasan pelajar yang tergabung di Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga menggelar kegiatan “Sapma Bergerak Open Donasi Aksi Kemanusiaan” pada Selasa (27/04) tadi di Dabo, Kabupaten Lingga. Koordinator kegiatan, Nadila Uly, mengatakan kalau kegiatan yang digelar dalam bentuk penggalangan dana saat itu dimaksudkan untuk membantu salah satu warga Lingga, pak Darwie, yang sedang mengidap penyakit Tumor Colon.

“Kami dari Sapma Kabupaten Lingga hari ini mengadakan kegiatan pengumpulan dana untuk pak Darwie yang mengidap penyakit Tumor Colon. Pak Darwie ini merupakan warga daerah dari Desa Linau, Daik Lingga. Anggota Sapma yang turun ini berasal dari SMA Negeri 1 Singkep dan SMA Negeri 2 Singkep,” kata Nadila Uly.

Sapma Lingga Bergerak, Galang Donasi untuk Penderita Tumor Colon

Selain untuk membantu sesama, Nadila Uly berharap kegiatan penggalangan dana yang mereka gelar tersebut bisa juga memotivasi pihak lain untuk berbuat yang sama.

“Kami berharap semoga dalam kegiatan yang positif ini dapat membantu satu sama lainnya. Kami juga berharap kegiatan positif ini bisa memotivasi orang lain untuk melakukan kegiatan ini. Kita semua berharap untuk kesembuhan pak Darwie,” kata Nadila Uly.



Sapma Lingga Bergerak, Galang Donasi untuk Penderita Tumor Colon

Dari hasil penggalangan dana nantinya, Nadila Uly mengatakan kalau pihak mereka akan menyerahkan langsung dana yang dihasilkan dari kegiatan open donasi aksi kemanusiaan tersebut.

“Kami beranggotakan sekitar 13 orang. Dana ini akan kami serahkan langsung kepada pak Darwie oleh Sapma Kabupaten Lingga. Untuk titik penggalangan dananya dilakukan di Taman Dabo Singkep serta di sekitar pasar Dabo Singkep,” jelas Nadila Uly.

Sapma Lingga Bergerak, Galang Donasi untuk Penderita Tumor Colon

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan selama satu hari kegiatan. Sebelum turun ke jalan, anggota Sapma memulai kegiatan dengan berkumpul bersama di Wisma Ria. Usai berdoa untuk kelancaran kegiatan, Nadila Uly selaku koordinator kegiatan membagi anggota penggalangan dana tersebut dalam beberapa kelompok kecil. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Seminggu Sebelum Lebaran, Air Kaleng Sulit Dicari di Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *