Kelurahan Dabo Gelar Pelatihan Linmas

Singkep151 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/08) Dabo. Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan pelatihan Linmas. Kegiatan ini diikuti oleh Linmas se-Kelurahan Dabo. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin(14/08) tadi diisi dengan menghadirkan narasumber dari Satpol PP Kabupaten Lingga sebagai pemateri dan juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Dabo untuk latihan fisiknya. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan pemberdayaan Kelurahan Dabo.

Lurah Dabo, Mardi Sastra ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan kalau kegiatan pelatihan saat itu diikuti sebanyak 54 orang anggota Linmas.

“Hari ini Kelurahan Dabo mengadakan pelatihan Linmas untuk Tahun Anggaran 2023, tempatnya di Gedung Sapta Pesona, Kelurahan Dabo. Anggota Linmas di Kelurahan Dabo sebanyak 54 orang,” kata Mardi Sastra.

Selain untuk memupuk mental para anggota Linmas, Mardi Sastra mengatakan kalau tujuan dari pelatihan itu adalah untuk menegakkan kedisiplinan bagi anggota Linmas dan juga terkait dengan persiapan dalam menghadapi Pemilu nantinya.

Lurah Dabo, Mardi Sastra

“Adapun sasaran kami melaksanakan kegiatan pelatihan Linmas Dabo ini adalah dalam rangka penertiban dan pendisiplinan mereka serta untuk memupuk mental bagi anggota Linmas tersebut, khususnya dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024 nanti,” jelas Mardi Sastra.

Tidak hanya itu, Mardi Sastra juga mengatakan kalau keberadaan Linmas saat ini juga berperan ikut menyukseskan peringatan HUT ke-78 RI tahun ini.

Kelurahan Dabo Gelar Pelatihan Linmas

“Di samping untuk Pemilu dalam waktu dekat ini, kita mempersiapkan Linmas ini juga sebagai tenaga persiapan untuk menghadapi kegiatan dalam memperingati HUT ke-78 RI. Linmas tersebut jangan hanya sebatas menjaga pos, tetapi kita berdayakan dan ada peran mereka nantinya. Kita sudah berkoordinasi dengan Linmas dan dalam hal ini adalah Satpol-PP dan mereka siap membantu untuk kegiatan hari ini. Sebagaimana sebagai pematerinya hari ini adalah Bapak Wira dari Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Lingga,” papar Mardi Sastra.

Baca juga :   Nurdin Basirun Bantu Satrizah
Kelurahan Dabo Gelar Pelatihan Linmas
Kelurahan Dabo Gelar Pelatihan Linmas

Lurah Dabo ini mengatakan kalau jalannya kegiatan pelatihan Linmas hari itu dibagi menjadi dua tahapan, yakni berupa pemberian materi pembinaan Linmas, tugas fungsi Linmas, peran Linmas terkait dengan Pemilu, dan juga olah fisik bagi pesertanya.

“Ke depannya kita berharap kepada Linmas yang dibentuk ini, betul-betul siap mentalnya, fisiknya. Kegiatan ini kita bagi menjadi dua tahap, yakni pada pagi hari tadi yang diisi dengan teori oleh narasumber kita dari Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Lingga. Kemudian untuk tahapan keduanya diisi dengan kegiatan outdoor oleh pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Dabo. Mereka dilakukan olah fisik. Jadi, selain pengetahuan, juga fisiknya terbentuk,” kata Mardi Sastra. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *