Momen HUT Pramuka, Ravion Berharap Timbulkan Minat Pelajar Bersekolah di Sekolah Mereka

Lingga154 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/08) Singkep Pesisir. Upacara peringatan ke-62 HUT Pramuka di Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga digelar di halaman SMA Negeri 1 Singkep Pesisir pada Senin (14/08) tadi. Dengan digelarnya kegiatan di lingkungan sekolah yang baru berdiri tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Singkep Pesisir, Drs. Ravion Hendri berharap dengan adanya kegiatan itu bisa menjadikan motivasi bagi peserta didik mereka.

“Kami dari SMA Negeri 1 Singkep Pesisir mengucapkan selamat HUT ke-62 Pramuka. Kebetulan SMA Negeri 1 Singkep Pesisir merupakan tempat pelaksanaan upacara HUT Pramuka untuk Kecamatan Singkep Pesisir, Kwartir Ranting Singkep Pesisir. Pada kesempatan ini kami mengharapkan dengan adanya kegiatan Pramuka di SMA Negeri 1 Singkep Pesisir akan memotivasi anak-anak kami untuk mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka untuk berikutnya,” kata Ravion.

Momen HUT Pramuka, Ravion Berharap Timbulkan Minat Pelajar Bersekolah di Sekolah Mereka

Ravion menambahkan kalau hal itu juga akan berimbas terhadap pelaksanaan pada kegiatan Pramuka di sekolah mereka nantinya.

“Sehingga SMA Negeri 1 Singkep Pesisir yang merupakan sekolah baru di Singkep Pesisir ini akan menjadi modal utama bagi Kecamatan Singkep Pesisir nanti dalam kegiatan-kegiatan Pramuka ke depannya. Pada kegiatan ini juga, Kwarran Singkep Pesisir mengadakan bantuan sosial untuk para siswa peserta didik kita di tingkat SD, SMP, dan SMA yang ada di Kecamatan Singkep Pesisir ini,” tambah Ravion.

Ravion mengatakan kalau hal terpenting dari itu semuanya adalah akan tumbuhnya minat kalangan pelajar yang akan melanjutkan sekolahnya di bangku lanjutan atas ke sekolah mereka.

“Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, mudah-mudahan minat untuk masuk ke SMA Negeri 1 Singkep Pesisir ke depannya akan lebih baik. Karena SMA Negeri 1 Singkep Pesisir ini merupakan sekolah baru, gedungnya juga baru. Namun, kelebihannya di sini adalah guru-gurunya semangat semua dan muda-muda,” terang Ravion.

Baca juga :   PGRI Kecamatan Singkep Gelar Family Gathering

Terkait hal itu, Ravion menjelaskan kalau di sekolah yang dipimpinnya itu, semua kegiatan yang berlangsung di sana semuanya gratis.

Momen HUT Pramuka, Ravion Berharap Timbulkan Minat Pelajar Bersekolah di Sekolah Mereka

“Di SMA Negeri 1 Singkep Pesisir ini gratis, tidak dipungut bayaran sama sekali untuk kegiatan-kegiatan di sekolah ini,” kata Ravion.

Seperti diketahui sebelumnya, SMA Negeri 1 Singkep Pesisir yang berada di jalan trans Singkep, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga ini berdiri sejak 22 Juni 2018 lalu. Saat ini beberapa sarana dan prasarana pendukung masih banyak yang masih dibutuhkan oleh sekolah ini. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *