SMP Negeri 1 Singkep Gelar HUT ke-62

Lingga182 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/08) Dabo. Keberadaan SMP Negeri 1 Singkep yang berlokasi di Bukit Kapitan, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga saat ini telah memasuki usia yang ke-62 tahun. Terkait hal tersebut pihak sekolah menggelar peringatan HUT ke-62 yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 1 Singkep pada Senin (01/08) tadi. Kepala SMP Negeri 1 Singkep, Muhamad Bahri, S.Pd. mengatakan kalau sejak berdirinya sekolah tersebut telah banyak melahirkan alumni dari sekolah mereka.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini SMP Negeri 1 Singkep, tepatnya pada tanggal 01 Agustus 2022 berulang tahun yang ke-62. SMP Negeri 1 Singkep yang beralamatkan di Jalan Bukit Kapitan telah banyak menamatkan siswa-siswanya dan telah banyak yang ke luar daerah ataupun yang masih berada di Dabo Singkep sendiri,” kata Muhamad Bahri.

Kepala SMP Negeri 1 Singkep, Muhamad Bahri, S.Pd.

Muhamad Bahri mengaku kalau peran alumni yang ada saat ini sangat besar pengaruhnya dalam membawa perubahan pada sekolah yang dipimpinnya saat ini.

“Saya sebagai penanggung jawab SMP Negeri 1 Singkep juga mengucapkan terima kasih kepada alumni dari SMP Negeri 1 Singkep yang berada di Lingga atau di luar Lingga ataupun yang berada di luar negeri yang telah membantu membawa perubahan di sekolah ini, terutama pada sarana dan prasarana yang ada, baik itu dari angkatan 74, 76, 77 dan banyak lagi yang tidak dapat kami sebutkan satu per satunya,” kata Muhamad Bahri.

SMP Negeri 1 Singkep Gelar HUT ke-62

Ke depannya Muhamad Bahri berharap kalau SMP Negeri 1 Singkep mampu untuk melahirkan anak-anak didik mereka yang berprestasi di segala bidang.

“Harapan kami ke depannya SMP Negeri 1 Singkep dapat menciptakan anak-anak yang sukses, baik itu sukses di dalam pelajaran maupun sukses di dalam masyarakat,” kata Muhamad Bahri.

SMP Negeri 1 Singkep Gelar HUT ke-62

Sementara itu, Satrio Putro yang merupakan alumni SMP Negeri 1 Singkep angkatan 1974 juga hadir dalam jalannya perayaan HUT ke-62 SMP Negeri 1 Singkep mengatakan kalau untuk saat ini telah banyak perubahan yang ada di sekolah tersebut, terutama terkait dengan sarana dan prasarana yang ada di sana.

Baca juga :   Komisi III DPRD Kabupaten Lingga Tindaklanjuti Permasalahan SDN 018 Posek

“Saya alumni SMP Negeri 1 Singkep angkatan 1974. Dari tahun 1974 sampai sekarang sudah banyak perubahan. Seperti jumlah lokal, sarana dan prasarana juga sudah meningkat,” kata Satrio.

Selain peningkatan sarana dan prasarana, Satrio berharap para pendidik di SMP Negeri 1 Singkep lebih aktif lagi dalam membina anak didik mereka.

“Harapan kami dari alumni 1974 agar SMP Negeri 1 Singkep ini, selain sarana dan prasarananya ditingkatkan lagi, juga diharapkan para guru lebih aktif untuk membina anak didiknya sehingga tamatan dari SMP Negeri 1 Singkep ini akan menjadi kebanggaan, baik orang tua, guru maupun masyarakat Lingga khususnya,” kata Satrio Putro.

Terakhir, Satrio menambahkan kalau sebelumnya pihaknya dari alumni 1974 juga berkesempatan membantu pembangunan tempat wudhu bagi peserta didik di SMP Negeri 1 Singkep itu.

Satrio Putro, alumni SMP Negeri 1 Singkep angkatan 1974

“Untuk diketahui juga oleh masyarakat Kabupaten Lingga khususnya bahwa sebelumnya pada tanggal 17 Juli 2022, kami alumni SMP Negeri 1 Singkep telah memberikan bantuan sosial berupa tempat wudhu untuk SMP Negeri 1 Singkep. Semoga dapat dipergunakan dan dapat meningkatkan kualitas dari anak-anak dalam membina akhlak yang mulia,” kata Satrio Putro. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *