Kepala Perpustakaan UNRI Agus Sutikno SP,M.Si beri bantuan buku ke perpustakaan SMPN 2 Dabo

Singkep155 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/03) Dabo.Kunjungan Kepala Perpustakaan Universitas Riau (UNRI) Agus Sutikno,SP,M.Si di perpustakaan SMPN 2 Dabo Singkep pada Senin (27/03) tadi,diterima langsung oleh Sukirno selaku Kepala Sekolah SMPN 2 ini.Namun kunjungan dalam suasana kekeluargaan tersebut,bukan merupakan kunjungan kerja.
Agus Sutikno yang merupakan putra daerah dari Dabo ini,memang tercatat sebagai alumni SMPN 2 dari angkatan 1984.Dan kunjungan yang ada pun, masih ada hubungan dengan rencana diadakan nya reuni alumni SMPN 2 dari angkatan 1984 ini pada tanggal 23-24 April 2017 nanti.
Selain dalam agenda persiapan reuni,dalam kunjungan singkat ini,Agus Sutikno memberikan bantuan ratusan buku dan rak buku untuk perpustakaan SMPN 2.

Agus Sutikno saat mengunjungi SMPN2 Dabo
Agus Sutikno saat mengunjungi SMPN2 Dabo

” Tujuan nya menyumbangkan buku dan rak buku dari alumni SMPN 2 angkatan 1984.Ini kan diserahkan dulu,nanti secara resmi diserahkan pada acara reuni yang nantinya akan kita laksanakan dari tanggal 23-24 April 2017 ini.Setidak nya,selain bisa berkumpul dan temu kangen dengan kawan-kawan yang sudah 35 tahun tak berjumpa,kita juga mencoba memberikan kontribusi lah.Walau pun nilai nya tidak begitu besar ke pihak sekolah.Pada masa ini,itu lah yang bisa kita berikan,bantuan ke perpustakaan.”Kata Agus Sutikno.
Lelaki berkaca-mata dan juga pernah menjadi wartawan ini juga mengatakan kalau dirinya ingin mengembangkan perpustakaan dengan meningkatkan literasi siswa nya.
IMG_0516
” Kita ingin mengembangkan tingkat literasi nya.Itu kan sudah ada program literasi Nasional.Kedepan nya juga kita akan coba bantu untuk pengembangan sistem aotomasi perpustakaan sekolah yang sesuai dengan standard suatu perpustakaan.Kalau yang ada sekarang ini kan masih konvensional.Kalau ini kan,siswa nya masih sulit untuk mencari buku.Sayang kan kalau ada bantuan seperti dulu,dari pihak Pemprov,sistem aotomasi nya tidak berjalan.Karena sistem program aplikasi itu dari vendor.Nanti kiya coba untuk membantu kembangkan program aplikasi automasi perpustakaan,itu mudah.Yang sudab dibeli oleh Kemendikbud,yaitu program slims.”Papar Kepala Perpustakaan Unri ini panjang lebar.
Belum cukup dengan pemaparan yang ada,Agus Sutikno bahkan berniat untuk membawa pustakawan dari pihak UNRI untuk membantu perpustakaan yang ada.
” Mudah-mudahan setelah reuni,kita akan datangkan Pustakawan UNRI.Karena kebetulan saya sebagai Kepala Perpustakaan UNRI,punya Pustakawan yang bisa membantu lah.Selama ini kita banyak membantu di RIAU.Contoh nya pada tahun 2015,Perpustakaan MAN 2 Pekan Baru bisa juara III untuk tingkat Nasional.Kemudian ditahun 2016 tadi,SMK Muhammadiyah Pekanbaru bisa mencapai juara I tingkat Nasional.Kalau bisa kedepannya,kita kembangkan itu.Minimal perpustakaan SMPN 2 bisa menjadi rujukan di Lingga ini.Kesan ini lah yang mau kita ambil dari kegiatan reuni ini nanti nya.”Kata Agus Sutikno dengan pembawan low profil nya.
IMG_0515
Sementara itu,Sukirno selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Dabo,sangat mengapresiasi bantuan yang ada.
” Kami pihak sekolah sangat berterima kasih untuk bantuan ini.Perpustakaan kami memang masih butuh penambahan buku dan kelengkapan lain nya.”Kata Sukirno yang ikut langsung membawa dan memasukan buku dan rak buku bantuan ke perpustakaan milik sekolah nya.
Agus Sutikno yang mempunyai basic ilmu pertanian ini,juga diajak untuk melihat langsung hasil kompos buatan yang ada di belakang bagunan perpustakaan sekolah SMPN 2 Dabo.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Pot Bunga Taman Dari Alumni SMP N 1 Singkep Tahun 97

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *