Ketua IPK Lingga, M.Saleh Daud,bicara keras tentang tambang pasir

Selingga.com (27/03) Dabo.Keberadaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Lingga memang masih belum begitu lama.Namun melalui Ketua DPD IPK Kabupaten Lingga M.Saleh Daud,organisasi massa bentukan Sahara Oloan Pangabean ini berusaha memberikan kontribusi dan masukkan kepada Pemerintah Daerah Lingga.
Kepada ditemui Selingga.com pada Minggu (26/03) tadi di Dabo,Saleh Daud menyoroti penambangan pasir untuk wilayah Lingga.Lelaki berkumis ini meminta pihak Pemerintah Kabupaten Lingga untuk meninjau ulang terkait segala aktivitas penambangan pasir.
” Kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lingga untuk meninjau ulang atas segala aktivitas yang sudah berjalan,maupun yang akan berjalan dalam hal penambangan pasir diwilayah Kabupaten Lingga ini.Khusus nya untuk wilayah Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Barat.Karena dalam pandangan kami,tambang pasir tersebut lebih banyak unsur mudharatnya dibandingkan manfaat nya buat masyarakat maupun untuk daerah ini sendiri.”Kata Saleh Daud.
Namun pihak Ikatan Pemuda Karya ini,sangat mendukung apabila lahan-lahan yang ada dikembangkan dalam bentuk pertanian.
” Akan tetapi,kami dari IPK Kabupaten Lingga akan sangat mendukung apabila lahan-lahan yang ada di Kabupaten Lingga ini diperuntukkan sebagai lahan pengembangan daerah pertanian.”Kata Saleh Daud.
Tidak hanya sampai disitu,Ketua DPD IPK Kabupaten Lingga ini juga menyoroti PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang selama ini dijadikan salah-satu alasan untuk eksis nya penambangan.
” Kalau cuma PAD sebagai alasan adanya aktivitas pertambangan diwilayah kita ini,sampai sejauh apa PAD yang dapat dihasilkan dengan perbandingan akibat atau dampak dari penambangan itu sendiri buat daerah kita ini.Kita pada dasarnya sangat mendukung langkah-langkah daerah dalam mengejar PAD.Namun diharapkan juga kebijakan-kebijakan yang menyangkut tentang penambangan,kita minta untuk lebih dikaji mendalam lagi untung-ruginya bagi daerah.”Papar Saleh Daud panjang lebar dengan sesekali tangan nya memintal kumis nya.
Saleh Daud pun kembali menegaskan kalau pihak nya sangat mendukung kalau lahan-lahan yang ada,difokuskan buat pertanian.
” Kalau pertanian memang kita dukung.Secara pribadi,saya sendiri memberikan apresiasi yang tinggi buat Bupati Lingga dalam usaha nya untuk mengembangkan sektor pertanian.Dan itu perlu kita dukung.Biar pun mungkin masih ada suara yang pro dan kontra.Namun suatu kebijakan,terkadang memang melahirkan pro dan kontra.Dan kita dituntut untuk bijak menyikapi nya.”Kata Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Lingga ini dengan tegas,sambil sesekali mata nya memandang tajam kepada Selingga.com.(Im).

Read Previous

Recky Sarman Timur tinggalkan Julita pada STQ-7

Read Next

Kepala Perpustakaan UNRI Agus Sutikno SP,M.Si beri bantuan buku ke perpustakaan SMPN 2 Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *