Ketua DPRD Lingga," Pendidikan Merupakan Garda Terdepan"

Lingga97 Views
banner 468x60

Selingga.com (30/05) Dabo. Naiknya nilai rata-rata UN SMP/MTs Kabupaten Lingga di Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 ini, di apresiasi oleh Drs Riono. Ketua DPRD Kabupaten Lingga ini mengatakan kalau hal tersebut merupakan angin segar, setelah melihat perkembangan dunia pendidikan sebelumnya.
“Kita patut berikan apresiasi atas progres positif yang berhasil diraih segenap stakeholder, mulai dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga hingga sampai ke satuan pendidikan atas prestasi yang telah diraih ini. Seperti kita ketahui tahun sebelumnya Kabupaten Lingga hanya berada di peringkat 6 dari 7 Kab/Kota yang ada di Provinsi Kepri. Tapi tahun sudah mampu berada di posisi 5 dari 7 Kab/Kota di Provinsi Kepri. Tentunya ini merupakan prestasi dan angin segar di tengah lemahnya prestasi Pendidikan Lingga beberapa tahun terakhir,” kata Riono pada Kamis (30/05) tadi, melalui realease yang ada.
Untuk keberhasilan tersebut, Riono minta untuk dipertahankan pada tahun-tahun kedepannya.
“Kita ketahui saingan kita memang berat, seperti Kota Batam, Tanjungpinang, dan Karimun. Daerah mereka memang sudah lama maju. Tapi kita jangan sampai patah semangat. Terutama bagi Bapak/Ibu Guru yang merupakan ujung tombak pendidikan di Kabupaten Lingga ini. Kita harus tetap optimis dan senantiasa meningkatkan kompetensi dan melakukan terobosan-terobosan pendidikan yang kualitatif,” kata Riono.
Ditambakan kembali oleh Riono, bahwasannya secara global, pendidikan merupakan garda terdepan dalam menyambut revolusi industri 4.0.
“Kita harus benar-benar fokus dan efektif dalam menaggapi dan mengimbangi percepatan revolusi 4.0 yang sudah mengglobal ini. Pendidikan yang merupakan garda terdepan dalam mempersiapkan dan melakukan proses edukasi yang mengacu kepada perkembangan intelektual maupun keterampilan kini memiliki tantangan dan PR tersendiri. Jadi kita perlu perhatikan dan benar-benar melakukan progres kualitatif dan menyelesaikan masalah pendidikan ini secara komperensif,” tambah Riono.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kantong suara pemenangan Bupati,harapkan jalan di aspal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *