KONI Lingga akan Sampaikan ke Pemprov Kepri Terkait Kesiapan Lingga Menjadi Tuan Rumah Porprov ke-6

Lingga84 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/11) Dabo. Kontingen peserta Porprov ke-5 dari Kabupaten Lingga telah dilepas oleh Bupati Lingga guna mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepri yang digelar di Kabupaten Bintan. Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman saat ditemui usai kegiatan pelepasan peserta kontingen dari Lingga tersebut pada Kamis (03/11) tadi di halaman Sekretariat KONI Lingga di lingkungan emplasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mengatakan kalau pelaksanaan pertandingan masing-masing cabang olahraga tidak dilaksanakan secara serentak.

“Alhamdulillah pada hari ini telah kita buktikan bersama-sama bahwa Pemerintah Kabupaten Lingga sudah melepaskan secara resmi. Walaupun kegiatan ini jadwalnya tidak serentak, namun koordinasi dan kerja sama antara Disdikpora Lingga dan KONI Lingga cukup baik, sehingga hal-hal yang mungkin kita anggap sedikit ada kendala nampaknya, namun berkat dukungan dan kerja sama yang ada, insya Allah ini semua akan terakomodir,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Abdul Ghani Atan Leman juga mengatakan kalau direncanakan nantinya para atlet yang berprestasi akan mendapatkan reward. Hal tersebut akan dilihat dari hasil seleksi pada jalannya Porprov ke-5 tersebut.

Kontingen peserta Porprov ke-5 dari Kabupaten Lingga telah dilepas oleh Bupati Lingga

“Selanjutnya saya atas nama Ketua KONI Lingga berterima kasih kepada Pemkab Lingga, tentunya kepada Bupati Lingga karena ada satu hal yang tadi kita sampaikan walaupun hal tersebut akan menyusul, yaitu memberikan semacam malam anugerah atlet atau reward kepada setiap atlet yang berhasil menjadi juara pertama. Setiap atlet yang berhasil menjadi juara pertama akan kita usahakan dan upayakan sesuai usulan kita dengan nominal sebesar sekitar 4 juta rupiah. Untuk juara 1 empat juta, juara 2 tiga juta, dan juara 3 dua juta, tetapi melihat dari hasil seleksi pada Porprov ke-5 ini,” papar Abdul Ghani Atan Leman.

Baca juga :   Kumpul Dana 3 Bulan, OSIS SMAN 1 Singkep Pesisir Gelar Pembagian Sembako dan Takjil

Tidak hanya terkait reward kepada para atlet yang berprestasi pada ajang Porprov ke-5 di Bintan nantinya, Ketua KONI Kabupaten Lingga ini juga mengatakan kalau pihaknya akan menyampaikan kepada Pemeritah Provinsi Kepri terkait dengan kesiapan Kabupaten Lingga untuk menjadi tuan rumah pada pagelaran Porprov Kepri yang ke-6 nantinya.

“Selanjutnya kami akan sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kepri, berkaitan dengan kesiapan seperti yang disampaikan oleh Bupati Lingga tadi karena kita berharap tahun 2026 nanti, Kabupaten Lingga bisa menjadi tuan rumah Porprov Kepri ke-6,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman bersama Bupati Lingga, M.Nizar

Abdul Ghani Atan Leman juga memberikan apresiasi kepada Bupati Lingga yang telah memberikan respon positif terkait dengan adanya wacana menjadikan Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah pada Porprov Kepri yang ke-6 nantinya.

“KONI Lingga sangat berterima kasih kepada Bupati Lingga yang sudah memberikan tanggapan dan respon yang sangat luar biasa untuk persiapan sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Porprov Kepri ke-6. KONI Lingga berterima kasih kepada Pemkab Lingga secara umum atas kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan,” kata Abdul Ghani Atan Leman. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *