Muhammad Nizar Lepas Kontingen dari Kabupaten Lingga

Kepri, Lingga179 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/11) Dabo. Bupati Kabupaten Lingga melepas secara resmi kontingen dari Kabupaten Lingga guna mengikuti ajang Porprov Provinsi Kepri ke-5 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan nantinya. Pelepasan para kontingen yang mewakili Kabupaten Lingga tersebut dilaksanakan di halaman Sekretariat KONI Lingga di lingkungan emplasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Kamis (03/11) tadi. Kepada pihak media, Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan kalau Pemkab Lingga telah memberikan dukungan setahun sebelumnya buat peserta dari Kabupaten Lingga untuk mengikuti ajang Porprov ke-5 di Kabupaten Bintan itu.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat melepaskan langsung untuk kontingen Porprov ke-5 Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan. Untuk kontingen Kabupaten Lingga tentunya dukungan dari Pemkab Lingga sudah kita mulai dari setahun yang lalu melalui KONI untuk pembinaan dan sebagainya dan juga melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Lingga di tahun ini,” kata Muhammad Nizar.

Muhammad Nizar berharap dukungan yang telah diberikan oleh Pemkab Lingga tersebut bisa diimbangi dengan hasil yang maksimal juga.

“Dengan harapan tentunya yang sudah diberikan support dari pembinaan yang telah dilakukan ini dengan hasil yang maksimal juga nantinya,” kata Muhammad Nizar.

Terhadap Porprov ke-5 yang dilaksanakan di Kabupaten Bintan itu, Muhammad Nizar berharap Kabupaten Lingga setidaknya bisa berada di urutan 4 besar dari target 3 besar dari KONI Lingga.

“Dengan harapan dari 35 cabang olahraga yang diperlombakan dan sebanyak 29 cabang olahraga yang bisa kita ikuti, saya selaku Bupati Lingga berkeyakinan mudah-mudahan kita masuk 4 besar dari target 3 besar dari Ketua KONI Lingga,” kata Muhammad Nizar.

Muhammad Nizar Lepas Kontingen dari Kabupaten Lingga

Bupati Lingga ini juga menambahkan kalau pada dasarnya Pemkab Lingga bergerak bersama-sama dengan semua pihak untuk membangkitkan semangat berolahraga di Bumi Bunda Tanah Melayu itu.

Baca juga :   KPUD Lingga Bantah Tidak Ada Debat Politik

“Tetapi intinya, Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dengan pelepasan ini menunjukkan bahwasanya ini tidak dibiarkan sendiri. Kita berada bersama-sama untuk membangkitkan semangat berolahraga di Kabupaten Lingga,” tambah Muhammad Nizar.

Hal tersebut dikatakan Muhammad Nizar terlihat dari segi pembiayaan dan penataan tempat-tempat cabang olahraga yang ada.

“Pemerintah daerah tentunya terus mendorong bahkan dari segi pembiayaan, kemudian dari tempat-tempat yang dimiliki oleh cabor-cabor kita, pelan-pelan kita coba untuk menata supaya lebih baik lagi nantinya,” jelas Muhammad Nizar.

Muhammad Nizar Lepas Kontingen dari Kabupaten Lingga

Terakhir, Bupati Lingga ini meminta para peserta kontingen dari Kabupaten Lingga itu untuk selalu menjaga kesehatan dan fisik di masa cuaca yang sering hujan seperti saat ini.

“Dengan musim hujan saat ini, dengan pelaksanaan kegiatan Porprov ke-5 Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan, maka sebagai pimpinan daerah saya berpesan kepada kontingen melalui Ketua KONI Lingga yang juga sebagai ketua kontingen, untuk dapat memperhatikan kesehatan, fisik dari peserta kontingen Porprov kita yang nanti bertarung di Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan. Tentunya itu harus terus dijaga supaya badan peserta kontingen kita tetap sehat dan fit serta bisa maksimal dalam mengikuti ajang Porprov ke-5 ini,” kata Muhammad Nizar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *