Pelatih Marinir Todak, Siap Lahirkan Atlet Wushu Sanda di Dabo Singkep

Lingga115 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/11) Dabo. Setelah sebelumnya membenahi cabang olahraga kickboxing di Kabupaten Lingga, Puslatpurmar 9 Dabo Singkep di bawah kepemimpinan Letkol Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla kembali menyiapkan dua Pelatih Kolatmar sebagai embrio lahirnya cabang olahraga wushu sanda di Kabupaten Lingga.

Serda Mar Teuku dan Pratu Mar Yose Saragih diketahui mengikuti kegiatan Penataran Sertifikasi Pelatih, Juri dan Wasit Wushu Sanda yang digelar di Tanjung Pinang pada Jumat (4/11/2022) tadi.

Hadirnya cabang olahraga wushu sanda akan menambah ragam olahraga beladiri yang sudah ada di Kabupaten Lingga. Hal tersebut akan membangkitkan semangat berprestasi bagi pemuda tempatan dan mengarahkan pada kegiatan positif yang berdampak pada kemajuan Sumber Daya Manusia ke depannya.

Pelatih Marinir Todak, Siap Lahirkan Atlet Wushu Sanda di Dabo Singkep. (Foto : istimewa)

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pelaksanaan perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Melihat pemuda di Kabupaten Lingga, Letkol Mar Adid memiliki keyakinan pada banyaknya potensi petarung yang belum dimunculkan dan dikembangkan.

“Pemuda kita harus memiliki alternatif pilihan beladiri sesuai minat, sehingga setelah kita lahirkan kickboxing sebelumnya, kita coba lahirkan satu lagi beladiri di Lingga, yaitu wushu sanda. Wushu sanda merupakan bagian dari cabang wushu yang mengedepankan petarungan tangan kosong,” kata Letkol Mar Adid melalui rilis yang ada.

Pelatih Marinir Todak, Siap Lahirkan Atlet Wushu Sanda di Dabo Singkep. (Foto : istimewa)

Perkembangan wushu sanda sendiri di Indonesia sangat pesat dengan lahirnya banyak atlet dari berbagai daerah serta diperolehnya prestasi di tingkat internasional. Besar harapan dari Letkol Mar Adid, dengan hadirnya wushu sanda di Kabupaten Lingga, akan muncul atlet yang dapat berprestasi dan mengangkat nama daerah. (Red/rls).

banner 325x300
Baca juga :   Disnakertrans Lingga Tutup Pelatihan Pembuatan Tudung Manto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *