KONI Lingga Hadiri Porwil Sumatera XI Riau

Lingga488 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/11) Pekanbaru. Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau Tahun 2023 ini digelar di Pekanbaru, Riau. Atlit dari Kabupaten Lingga ikut serta dalam memperkuat tim dari Provinsi Kepri pada ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sumatera ini. Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Gani Atan Leman, saat ditemui disela-sela acara pembukaan Porwil Sumatera XI Riau ini di Pekanbaru pada Sabtu malam (04/11) tadi mengatakan kalau kehadiran KONI Lingga pada ajang tersebut juga untuk memberikan semangat khususnya bagi atlet dari Kabupaten Lingga yang ikut memperkuat tim dari Provinsi Kepri.

“Malam ini kami KONI Kabupaten Lingga hadir dalam Korwil XI Wilayah Sumatera di Pekanbaru, Riau. Alhamdulillah kehadiran KONI Kabupaten Lingga pada pembukaan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera XI Tahun 2023 yang malam ini merupakan malam pembukaan Porwil XI di Pekanbaru. Kita hadir untuk memberikan semangat dan motivasi khususnya kepada anak-anak kita dari Kabupaten Lingga yang ikut memperkuat tim dari Provinsi Kepulauan Riau yang berjumlah 162 atlit, 35 manager dan jumlah seluruhnya sebanyak 197 dari Provinsi Kepri,” kata Abdul Gani Atan Leman.

Dengan adanya Porwil Sumatera XI tersebut, Abdul Gani Atan Leman berharap bisa menjadi motivasi khususnya bagi atlet dari Kabupaten Lingga.

KONI Lingga Hadiri Porwil Sumatera XI Riau

“Harapan kita kedepannya khususnya KONI Kabupaten Lingga, agar anak-anak Lingga bisa bersemangat dan termotivasi sehingga ketika mewakili Provinsi Kepri dimasa mendatang bisa lebih banyak lagi,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Dari jumlah keseluruhan atlit dari Provinsi Kepri, Abdul Ghani mengatakan kalau 5 diantaranya merupakan atlet dari Kabupaten Lingga.

“Untuk saat ini anak-anak kita dari Lingga yang ikut memperkuat Provinsi Kepri sebanyak 5 orang di Korwil IX ini dari 10 cabang yang dipertandingkan. Sedangkan yang hadir pada malam ini sebanyak 8 provinsi yang ada di Sumatera,” jelas Abdul Ghani Atan Leman.

Baca juga :   Roro buka jalur baru Jagoh-Jambi
KONI Lingga Hadiri Porwil Sumatera XI Riau

Selain itu para atlet dari Kabupaten Lingga juga diharapkan bisa ikut memperkuat Provinsi Kepri kedepannya.

“Sekali lagi, motivasi kepada seluruh atlit khususnya dari Kabupaten Lingga, mari kita jayakan olahraga untuk memperkuat Provinsi Kepri kedepannya,” kata Gani Atan Leman.

Seperti diketahui bahwa selain merupakan ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sumatera, keberadaan Porwil Sumatera XI juga sekaligus sebagai ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang diagendakan akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara nantinya. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *