KONI Lingga Harapkan Cabor Sepak Bola Lahirkan Bibit-Bibit Pemain Muda

Lingga498 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/12) Singkep Pesisir. Terkait perkembangan olahraga sepak bola di Kabupaten Lingga ke depannya, KONI Kabupaten Lingga berharap dari cabang olahraga ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain sejak usia dini. Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman saat melihat langsung jalannya pertandingan sepak bola usia 10-13 tahun yang dilaksanakan di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir pada Senin (18/12) tadi. Abdul Ghani Atan Leman mengatakan kalau melalui kegiatan tersebut, tentunya akan mendapatkan bibit-bibit pemain sepak bola yang mempunyai potensi ke depannya.

“Ini namanya membangun generasi. Yang seperti inilah yang kita harapkan, membangun pertandingan yang dimulai dari usia dini. Artinya dari bibit usia 10-13 tahun kita dapat lakukan peningkatan dan kita bisa memilih dan memilah bagaimana pemain-pemain yang memiliki potensi untuk ke depannya,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Abdul Ghani Atan Leman menambahkan kalau dengan digelarnya kompetisi tersebut, tentunya akan melahirkan para atlet sepak bola yang terbaik dari Kabupaten Lingga.

KONI Lingga Harapkan Cabor Sepak Bola Lahirkan Bibit-Bibit Pemain Muda

“Jadi kita bersyukur pada hari ini di Singkep Pesisir, khususnya di Desa Kote sudah membangun, mencari bibit pemain sepak bola untuk Lingga ke depannya,” kata Abdul Ghani Atan Leman. Kita yakin dan percaya, ketika ini dilakukan, insya Allah Kabupaten Lingga akan melahirkan pemain sepak bola terbaik, khususnya di Provinsi Kepri,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Ketua KONI Kabupaten Lingga ini berharap dari pemain usia dini ini akan terus berkembang dan bisa menjadi atlet profesional nantinya.

KONI Lingga Harapkan Cabor Sepak Bola Lahirkan Bibit-Bibit Pemain Muda

“Harapan kita berkaitan dengan adanya bibit-bibit pemain ini, dapat meningkat dan menjadi atlet sepak bola menyusul putra daerah Lingga yang menjadi pemain nasional, yakni Sananta. Mudah-mudahan adik-adik ini bisa menjadi penerus nantinya,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Baca juga :   Bendera Merah Putih Dari Bu Bidan Muniarti Dan Kades Kote

Hal tersebut juga diharapkan agar bibit-bibit pemain ini dapat mengembangkan olahraga sepak bola di Kabupaten Lingga ke depannya.

“Karena setahu saya, ini jugalah yang diminta oleh pelatih nasional, Indra Safri. Makanya kegiatan pertandingan sebelumnya, U-19 yang pernah diadakan di Dabo Singkep, inilah yang diharapkan berupa bibit-bibit untuk ke depannya, untuk mengembangkan olahraga sepak bola,” kata Abdul Ghani Atan Leman. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 comments

  1. Jangan hanya ngmong aja Pak gani, selama saya tugas d dabo singkep tdk ada Koni inisiatif mengadakan turnamen sepak bola d segala jenjang. Malah yg mengadakan itu Desa atau atas inisiatif sekelompok orang yg hobby bola untuk mengadakan turnamen! Bapak jd ketua koni udh brp tahun tp tdk ada terobosan atau langkah” untuk kemajuan sepak bola d Lingga