Tendangan Arpen, Sudahi Jalannya Adu Pinalti

Lingga58 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/04) Dabo. Hasil akhir yang dramatis dipertontonkan di tengah-tengah Lapangan Mardeka, Dabo, saat SDN 004 Singkep berhadapan dengan SDN 01 Berindat pada Selasa (23/04) tadi. Sebelumnya hasil akhir dari pertandingan yang berjalan dengan tempo sedikit rendah ini, tidak melahirkan angka kemenangan buat masing-masing kesebelasan sepakbola tingkat Sekolah Dasar ini. Biarpun tidak ‘seheboh’ dari kesebelasan lainnya yang pertandingan dilapangan yang sama hari itu, namun pertandingan sepakbola antara SDN 004 yang berkostumkan biru-biru melawan SDN 01 Berindat yang berkostumkan abu-abu hitam ini, mampu menyedot adrenalin dari seluruh penonton dan pihak sekolah, ketika berjalannya eksekusi adu pinalti, untuk menjawab hasil akhir, siapa pemenangnya.
Skor imbang selalu diperlihatkan dari drama adu pinalti saat itu. Jual-beli tendangan masih juga terjadi dan belum menghasilkan apa-apa. Hingga Wasit Edo memutuskan, bahwa kemenangan akan ditentukan oleh pihak yang berhasil terdahulu memasukkan bola ke jaring lawannya. Sampai disini, tendangan eksekusi dari masing-masing kesebelasan, masih berhasil dibuang oleh penjaga gawang lawannya. Namun adrenalin penonton berada dipuncaknya dan akhirnya tumpah-ruah, ketika dari kaki Arpen, pemain bernomor punggung (18), mampu menyihir dan menyudahi akhir pertandingan sore itu. Tendangan pemain dari SDN 01 Berindat ini, tidak mampu dihalau oleh Zidan (1), penjaga gawang SDN 004 Singkep. Tendangan ini juga yang ‘meluluhlantakkan’ emosional para penonton. Sorak-sorai pun berhamburan dari bibir lapangan, hingga kedalam lapangan Merdeka Dabo itu. Tendangan Arpen telah menjawab ‘teka-teki’ singkat sore itu, bahwa SDN 01 Berindat yang keluar sebagai pemenangnya.

Tim Sepakbola SDN 004 Singkep

“Pertandingan ini dilaksanakan, dalam rangka perayaan Hardiknas pada tahun ini, untuk Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Selatan. Pertandingan yang kita laksanakan adalah pertandingan sepakbola mini untuk SD, sepakbola untuk SMP, vollyball mini untuk putri, itu dan laksanakan di lapangan volly Dannah,” kata Sahroni, S.Pd selaku Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan, kepada Selingga.com saat itu.
Sahroni juga mengatakan kalau pihaknya telah menyelesaikan pertandingan O2SN sebelumnya.
Pertandingan sepakbola antara SDN 004 Singkep berhadapan dengan SDN 01 Berindat

“Kemarin juga telah selesai dilaksanakan pertandingan O2SN. Kemudian ada pelatihan hasil karya untuk guru, itu tanggal 26 April 2019 dan dilanjutkan dengan pameran inovasi sekolah di Gedung Nasional. Malamnya juga ada pentas seni untuk seleksi FLS2N,” kata Sahroni.
Tim sepakbola SDN 001 Berindat saat merayakan kemenangan melawan tim sepakbola SDN 004 Singkep

Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan menambahkan menambahkan, kalau puncak kegiatan berada pada tanggal 2 Mei 2019 nantinya.
Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan, Sahroni,S.Pd

“Puncaknya pada tanggal 2 Mei 2019, dalam bentuk upacara dan malamnya dilanjutkan dengan Malam Silaturrahmi,” kata Sahroni kepada Selingga.com.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Pasien pakai Jamkesda di tolak ..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *