KPU Lingga Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Bupati

Lingga73 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/12) Dabo. KPU Lingga gelar sosialisasi tahapan Pemilu serentak tahun 2020 yang dilaksanakan pada Senin (09/12) tadi di Dabo. Sosialisasi tersebut melibatkan beberapa organisasi, LSM, paguyuban, dan tokoh masyarakat.
“Kami KPU Lingga melaksanakan sosialisasi tahapan pemilihan gubernur maupun bupati untuk tahun 2020. Di kegiatan ini, kita mengundang tokoh masyarakat, LSM, organisasi, dan paguyuban,” kata Juliyati, selaku Ketua KPU Lingga kepada pihak media.
Juliyati mengatakan kalau pihaknya juga telah membuka pengumuman untuk calon perorangan pada Pemilu tahun 2020 ini.

KPU Lingga Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Bupati

“Kemarin kita sudah membuka pengumuman untuk pencalonan perseorangan melalui media cetak, media elektronik, media sosial, dan radio. Mulai tahapan pencalonan perseorangan, kita umumkan mulai tanggal 3 Desember 2019. Untuk penyerahan syarat dukungan, nantinya di tanggal 19-23 Februari 2020. Untuk syarat dukungan adalah 6934, berdasarkan 10% dari DPT Pemilu terakhir kita, dan untuk penyebaran ada 50% dari kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Jadi, sekitar 7 kecamatan untuk penyebaran untuk syarat dukungan nantinya,” terang Juliyati.
Ketua KPU Lingga ini menambahkan kalau mereka telahpun melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah sebesar Rp.9,5 miliar.
“Kemarin kita dengan pemerintah daerah melakukan penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) untuk kebutuhan anggaran kita sebesar Rp.9,5 M. Kemarin sempat launching Pilkada juga. Ke depannya kita juga akan mulai melakukan rekrutmen PPK, PPS, pada bulan Januari 2020 nanti,” kata Juliyati.
KPU Lingga Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Bupati

Ketua KPU Lingga ini berharap partisipasi masyarakat dapat meningkat dari Pilkada sebelumnya.
“Alhamdulillah, untuk sementara belum ada kendala. Kami berharap juga dukungan dari semua pihak agar dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu Pilkada tahun 2020 nanti, terlaksana dengan aman, lancar, dan sukses. Kami berharap juga, partisipasi meningkat. Di Pilkada yang kemarin cuma 68%, kami berharap dapat meningkat seperti di Pemilu Legislatif, sebesar 82%,” kata Juliyati. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bagian Ekonomi Setda Lingga Pantau Harga Jual Minyak Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *