Peringati Hari Ibu, Polres Lingga Gelar "Jalan Sehat Keluarga"

Lingga70 Views
banner 468x60

Selingga.com (08/12) Dabo. Gerak jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka peringatan ke-91 Hari Ibu pada tahun 2019 ini, digelar oleh Polres Lingga pada Minggu (08/12) tadi di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri. Dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, kegiatan yang diikuti ribuan orang tersebut, dihadiri juga oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T., Bupati Lingga, Alias Wello, Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman, Kalapas Dabo, Dewanto, dan Danramil 04/Dabo, Kapten Arm Ismarli Koto, Kabid Penegakkan Perda Satpol PP, Febrizal Taufik. Kegiatan serupa dilakukan juga serentak di 34 provinsi di Indonesia.
“Alhamdulillah, pada hari Minggu (08/12) ini di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Pemkab Lingga dengan didukung seluruh aparat TNI-Polri dan rekan-rekan stockholder se-Kabupaten Lingga melaksanakan olahraga bersama dan jalan santai memperingati ke-91 Hari Ibu. Alhamdulillah, kegiatan hari ini banyak diikuti peserta, terutama dari kalangan wanita dan generasi muda Kabupaten Lingga,” kata AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. kepada pihak media.

Peringati Hari Ibu, Polres Lingga Gelar “Jalan Sehat Keluarga”

Kapolres Lingga berharap kegiatan tersebut bisa menjadi momen baik untuk ke depannya.
“Kita berharap momen ini menjadi momen yang baik bagi Kabupaten Lingga ke depan, sama-sama sehat, membangun Kabupaten Lingga yang sejahtera dan nyaman,” kata Kapolres Lingga ini.
Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan kalau kegiatan yang banyak diikuti masyarakat tersebut dapat melahirkan rasa kebersamaan yang ada.
Peringati Hari Ibu, Polres Lingga Gelar “Jalan Sehat Keluarga”

“Kegiatan Jalan Sehat Keluarga dalam memperingati ke-91 Hari Ibu ini sangat positif. Tentunya ini melahirkan rasa kebersamaan dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat. Terima kasih saya selaku kepala daerah, kepada semua pihak, terutama rekan-rekan FKPD yang telah ikut menyukseskan acara ini. Semoga di masa yang akan datang kita dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa yang ringan, santai, namun bermakna dan bermanfaat bagi kita semua,” kata Alias Wello.
Terakhir, H. Ridwan, salah seorang tokoh masyarakat yang mengikuti jalannya kegiatan Jalan Sehat Keluarga tersebut, berharap kegiatan serupa dapat tetap berjalan ke depannya.
“Pertamanya, kita mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Ibu ini. Kita ketahui bahwa kita sangat bersyukur sekali, ada peringatan Hari Ibu karena jasa ibu tidak dapat kita balas. Oleh karena itu, harapan kita ke depannya, acara seperti ini tetap kita laksanakan karena begitu pentingnya kita menghargai jasa seorang ibu,” kata H. Ridwan.
Peringati Hari Ibu, Polres Lingga Gelar “Jalan Sehat dan Senam Sehat Keluarga”

Sebelumnya, untuk pelepasan peserta Jalan Sehat Keluarga, dilakukan oleh Ketua PKK Kecamatan Singkep bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lingga dan Ketua Cabang 7 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I Dabo Singkep.
Ketua PKK Kecamatan Singkep, Ratna Rilawati, dalam sambutannya mengatakan kalau acara jalan sehat tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran perempuan dalam sektor pembangunan.
“Melalui momentum hari ibu, kita harapkan bisa mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia, sebagai sumber daya potensial pembangunan,” kata Ratna. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Tidak Berharap APBD, Awe Hadirkan Lukman Edy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *