Kwarcab Lingga Gelar Lomba Tingkat Penggalang Tiga 2023

Lingga130 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/02) Dabo. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga menyelenggarakan kegiatan Lomba Tingkat Regu Penggalang Tiga (LT III) 2023 dengan tema “Persaudaraan, Mandiri, Prestasi” dan dengan tujuan mengembangkan Pramuka Penggalang sebagai kader bangsa dan kader pembangunan.

Kegiatan ini berlangsung pada 1-4 Februari 2023, berlokasi di Bumi Perkemahan Pondok Jengkol, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep.

Upacara pembukaan latihan sudah diselenggarakan tadi Rabu, 1 Februari 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Pondok Jengkol Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep dengan pembina upacara, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Kwarcab Lingga Gelar Lomba Tingkat Penggalang Tiga 2023.(foto : istimewa)

Kegiatan LT III 2023 Kwartir Cabang Pramuka Lingga ini diikuti oleh peserta dari gerakan Pramuka Kwartir Ranting Singkep, Lingga, Singkep Barat, Singkep Selatan, dan Singkep Pesisir dengan jumlah peserta 81 orang yamg terdiri atas 40 orang Pramuka penggalang putra, 32 orang Pramuka penggalang putri, dan 9 orang pembina pendamping.

Adapun beberapa kegiatan yang diadakan dalam LT III 2023 Kwartir Cabang Pramuka Lingga ini, antara lain upacara pembukaan dan penutupan latihan, lomba senam Pramuka, lomba sandi, semboyan, dan isyarat, lomba KIM (penglihatan), lomba yel-yel Pramuka dan PBB stok, lomba menulis dan pidato bela negara, lomba memasak (makanan dan minuman), lomba pionering, lomba P3K, lomba hasta karya, lomba pentas seni, dan lomba hiking (kompas, peta pita, peta perjalanan, panorama, dan menaksir).

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik dan bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Aliansi, Ormas dan Pagayuban di Lingga Minta Irjen. Pol Yan Fitri Maju di Pilkada Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *