Kwarran Singkep Gelar Kegiatan Gelang Ajar

Lingga64 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/11) Dabo. Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Singkep, Kabupaten Lingga, menggelar kegiatan Gelang Ajar pembina dan Giat Pramuka tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak Tahun 2021. Kegiatan Kepramukaan ini diselenggarakan selama 3 hari yang dimulai sejak 5 November sampai dengan 7 November 2021. Ka Kwarran Singkep, Yunilla Karnella, S.Pd. SD. saat ditemui pada Minggu (07/11) tadi di lokasi kegiatan di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mengatakan kalau kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 peserta.

“Kami dari Kwarran Singkep mengadakan kegiatan workshop yang diikuti oleh 50 peserta Pembina dari SD, SMP, dan SMA,” kata Yunilla Karnella.

Yunilla Karnella mengatakan kalau kegiatan tersebut bertujuan agar para pembina lebih semangat dan giat lagi dalam meningkatkan kegiatan kepramukaan yang ada.

Ka Kwarran Singkep, Yunilla Karnella, S.Pd. SD.

“Tujuan kami supaya para pembina lebih semangat dalam meningkatkan kegiatan kepramukaan dan agar para pembina lebih meningkatkan lagi kolaborasi dalam kegiatan Pramuka,” kata Yunilla Karnella.

Selain itu, Ka Kwarran Singkep ini menambahkan kalau ada beberapa lomba yang diikuti oleh anak-anak berdasarkan jenjang sekolah mereka.

“Kegiatan-kegiatan yang ada berupa kegiatan mewarnai atau hasta karya yang diikuti oleh anak-anak SD, lomba semaphore dance yang diikuti oleh anak-anak tingkat SMP, dan lomba menulis proposal yang diikuti oleh tingkat Penegak atau anak-anak SMA,” kata Yunilla Karnella.

Kwarran Singkep Gelar Kegiatan Gelang Ajar

Pelaksanaan kegiatan Gelang Ajar Pembina Pramuka dan Giat Pramuka ini merupakan salah satu bentuk konsistensi Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Singkep dalam menjamin mutu SDM para pembina pramuka di setiap gugus depan, serta bentuk komitmen Kwarran Singkep untuk membuat wadah ekplorasi bagi adik-adik siaga, penggalang, dan penegak yang selama ini sudah berlatih di gugus depan.

Kegiatan ini juga merupakan hasil sinergisitas Kwartir Ranting Singkep bersama Kwartir Cabang Lingga, dan pihak Kecamatan Singkep. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Hadir Ditengah Masyarakat, Brigadir Angga Tampil Jadi Khotib Sholat Jum'at

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *