Kwarran Singkep Gelar LT II Regu Pramuka Penggalang

Lingga100 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/01) Dabo. Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Singkep, Kabupaten Lingga mengadakan kegiatan Lomba Tingkat Dua Regu Pramuka Penggalang pada 24-26 Januari 2023 di halaman Korwil Kecamatan Singkep. Kegiatan LT II ini diawali dengan masuknya peserta ke bumi perkemahan pada Selasa, 24 Januari 2023, kemudian pendirian tenda, dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan di Lapangan Merdeka Dabo dengan pembina upacara, Sekretaris Kecamatan Singkep, Keizzy Dalfi.

Ketua Kwarran Singkep, Joni Suryadi saat ditemui usai penutupan kegiatan pada Kamis (26/01) tadi di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mengatakan kalau kegiatan tersebut digelar untuk menyeleksi guna mengikuti Lomba Tingkat III di Kwarcab Lingga nantinya.

“Alhamdulillah, kami pada hari ini baru selesai melaksanakan kegiatan Lomba Tingkat II Tingkat Kwarran Singkep. Pelaksanaan Tingkat II Kwarran Singkep ini bertujuan untuk menyeleksi utusan-utusan Kwarran Singkep yang akan berlomba di Lomba Tingkat III di Kwarcab Lingga,” kata Joni Suryadi.

Ketua Kwarran Singkep, Joni Suryadi

Joni Suryadi menambahkan kalau dari hasil seleksi tersebut diperoleh pangkalan SMP Negeri 2 Singkep, baik putra maupun putri sebagai regu yang terbaik.

“Hari ini kita sudah mendapatkan 2 regu terbaik, yaitu dari pangkalan SMP Negeri 2 Singkep, putra dan putri. Kegiatan ini hanya diikuti 2 pangkalan, yaitu dari SMP Negeri 1 Singkep dan SMP Negeri 2 Singkep. Sementara dari MTS, SMPIT tahun ini belum bisa mengikuti karena terkendala di persyaratan Pramuka Garuda,” kata Joni Suryadi.

Tidak hanya itu, Ketua Kwarran Singkep ini mengatakan kalau ke depannya sekolah di bawah binaan mereka siap untuk mengikuti lomba-lomba yang ada.

“Insya Allah ke depannya sekolah-sekolah di bawah binaan Kwarran Singkep, siap untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang sifatnya baik itu Lomba Tingkat maupun kegiatan-kegiatan yang lain,” tambah Joni Suryadi.

Baca juga :   'Keris Berdarah' Di Pulau Mepar

Terakhir, dari kegiatan yang ada, Ketua Kwarran Singkep ini berharap dapat membentuk karakter bagi peserta yang mengikutinya.

“Kami dari Kwarran Singkep sangat berterima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu. Kepada Kamabigus yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan Lomba Tingkat II di Kwarran Singkep ini, kemudian terima kasih juga kepada Kwarcab Lingga yang sudah mendukung kegiatan-kegiatan yang telah kami laksanakan. Mudah-mudahan ke depannya kerja sama yang baik antara kami Kwarcab Lingga dan pangkalan-pangkalan Gugus Depan semakin baik. Mudah-mudahan kegiatan kita dalam membentuk karakter lewat kegiatan Pramuka sudah semakin baik,” kata Joni Suryadi.

Kwarran Singkep Gelar LT II Regu Pramuka Penggalang

Kegiatan LT II ini diisi dengan berbagai lomba, antara lain pada hari pertama ada lomba KIM Penglihatan, lomba hasta karya, lomba yel-yel dan PBB, serta malamnya ada lomba pidato. Pada hari kedua, ada lomba senam Pramuka, lomba memasak, lomba pionering, dan malamnya dilanjutkan dengan lomba pentas seni. Sedangkan pada hari ketiga, ada kegiatan hiking yang di dalamnya ada bebrapa kriteria penilaian, seperti menaksir, sandi, Morse , P3K, kompas, dan peta perjalanan.

Kegiatan LT II ditutup dengan upacara penutupan dan pengumuman hasil LT II.

Upacara penutupan saat itu, sebagai pembina upacara adalah Ka Kwarran Singkep, Joni Suryadi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *